Laka Maut Desa Tulehu-Malteng, 1 Orang Meninggal Dunia dan 4 Luka Parah

Hukum & Kriminal

Maluku,CNI- Mengendarai kendaraan dengan kecepataan tinggi membuat mobil Toyota Avansa bernomor Polisi DE 1208 AF, yang dikendarai oleh Richard Eduard Formes (39 tahun), hilang kendali dan menabrak mobil truk bermuatan besi, bernomor Polisi DE 9542 AA yang sedang parkir di ruas jalan raya Tulehu Dusun Hurun Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,Rabu (19/12 /2018) sekitar pukul 15.40 WIT.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Iptu Fiat Ari Suhada,S.IK yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, Kamis (20/12/2018)  membenarkan adanya laka lantas yang terjadi di ruas jalan raya, Dusun Hurun, Desa Tulehu, (Rabu-red)

“Benar kemarin ada Laka Lantas antara mobil Toyota Avansa bernomor Polisi DE 1208 AF yang ditumpangi 5 orang penumpang menabrak mobil truck bermuatan besi, yang terparkir di ruas jalan raya Dusun Hurun, Desa Tulehu. Dari laka lantas 5 penumpang mobil Toyota Avansa masing-masing, Richard Eduard Formes (39 tahun), Lin Wurlianty (63 tahun), Marius Ilintutu (67 tahun) dan Jhon Wurlianty (62 tahun) mengalami luka-luka. Sedangkan penumpang Wynand Formes (64 tahun),meninggal dunia,” tutur Kasat Lantas.

Perwira Polri berpangkat dua balok emas itu mengatakan, kronologi kejadi laka maut tersebut berawal ketika mobil Toyota Avansa yang yang dikendari oleh sopir Richard Eduard Formes, bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju kearah pelabuhan Tulehu dengan muatan 5 orang penumpang bergerak dengan kecepatan tinggi terburu-buru untuk manumpang kapal cepat tujuan Masohi,Kabupaten Malteng.

Korban Mininggal Dunia,Laka Maut Desa Tulehu- Malteng
Korban Mininggal Dunia,Laka Maut Desa Tulehu-Malteng

Setibanya di TKP, jalan raya Dusun Hurun, Desa Tulehu, karena kecepatan tinggi, sang sopir mobil Toyota Avansa, hilang kendali dan menabrak bagian belakang dari mobil truck yang sementara parkir diruas jalan kiri bermuatan besi baja ringan.

“Dari tabrakan tersebut mobil avansa mengalami kerusakan berat pada bagian depan. Selain itu ke 5 penumpang mengalami luka – luka, dilarikan ke RSUD Tulehu. Namun sesampainya dirumah RSUD Tulehu, salah satu penumpang yang posisi duduknya didepan samping pengemudi Whynand Formes WHYNAND meninggal dunia, sementara penumpang lainnya masih mendapatkan perawatan medis, untuk pengemudi mengalami luka berat,” ungkap Fiat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.