Lanal Aru Gelar Acara Khitanan Masal Di Makotis

Militer TNI

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID- Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru, dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H, M.Tr (Hanla), M.M, kembali melaksanakan acara khitanan masal di Markas Komando Taktis (Makotis) Lanal Aru, Jl.Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Acara tersebut digelar dalam rangka karya bakti dan bakti sosial Pangkalan TNI AL Aru TA 2021 yang telah diselenggarakan sejak 28 Juli 2021 kemarin.

Tercatat sebanyak 35 orang anak ikut dalam acara khitanan masal yang digelar oleh Lanal Aru hari ini, Kamis (5/8/2021), pukul 08.00 WIT Dalam pelaksanaan khitanan masal itu, Lanal Aru melibatkan 1 orang dokter dan 5 orang tenaga medis dari RSUD Cenderawasih Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi ketua Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Rozigin dalam arahan singkatnya mengatakan, khitanan masal yang digelar Pangkalan TNI AL Aru hari ini bukan semata-mata untuk mengisi kegiatan karya bakti dan bakti sosial  yang sudah terlaksana beberapa sejak tanggal 28 Juli 2021 kemarin.

Namun, kegiatan hari dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI AL di bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat lebih khusus masyarakat di wilayah Kepulauan Aru.

“Ini bagian dari kepedulian kita terhadap sesama guna menjaring tali persaudaraan antara masyarakat dengan prajurit TNI Angkatan Laut,” kata Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Danlanal juga berharap kepada para orang tua yang anaknya telah disunat untuk tetap memperhatikan kesehatan anak dan selalu mematuhi apa yang telah disarankan dokter dan tenaga medis. Dikatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial Lanal Aru TA 2021 meliputi dua kegiatan yakni,  kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

“Kegiatan fisik meliputi renovasi dua masjid kemudian ada satu sekolahan itu SD Kristen yang ada di desa Durjela, dan renovasi rumah pintar Bahari yang terletak di Dusun belakang wamar. Sementara, non fisik kita fokuskan ke  serbuan vaksinasi, dan khitanan masal yang digelar hari ini,” jelas Danlanal.

Terpantau, usai sunatan, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi ketua Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Rozigin memberikan bingkisan parsel kepada 35 anak yang telah di sunat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *