Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Sulap Monumen Pesawat A-4 Skyhawk Di Tulang Bawang Lampung Jadi Wajah Baru

Militer TNI

Lampung,CakraNEWS.ID- Monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk, yang berada di Kantor Kabupaten Tulang Bawang, Menggala, Lampung disulap menjadi baru oleh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Proses sulap dilakukan oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin, setelah melalui proses pembersihan dan pengecatan selama kurang lebih dua minggu. Setelah pembersihan tahap akhir setelah dilakukannya pengecatan ulang/repainting monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk telah resmi memiliki tampilan wajah baru, Jumat (16/7/2021).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan pengecatan yang dilakukan ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Komando atas untuk dilaksanakannya perawatan dan pengecatan ulang bagi setiap monumen pesawat TNI AU.

“Selain itu, momen ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli nanti. Hal ini juga merupakan upaya untuk melestarikan, mengenang, dan mengingat sejarah mengenai pesawat A-4 Skyhawk yang menjadi salah satu kekuatan pertahanan Indonesia saat itu,” lanjut Danlanud.

Diharapkan dari hal ini, baik warga Lanud sendiri ataupun masyarakat luas dapat melihat dan mengetahui sekelumit sejarah tentang pesawat tempur A-4 Skyhawk yang menjadi salah satu ikon dari masyarakat Tulang Bawang. Proses pengecatan monumen pesawat A-4 Skyhawk ini sendiri dilakukan secara detail tanpa merubah komposisi warna aslinya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *