Lanud Pattimura Ambon Promosi Keindahan Laut Maluku, Melalui Amboina Underwater Photography 2020

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 29 penyelam yang terdiri dari 20 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 9 orang Warga Negara Asing (WNA) mengikuti Komsos Kreatif Lanud Pattimura yang bertajuk Amboina Underwater Photography 2020.

Kompetisi fotografi yang mengambil judul besar Amboina Underwater Fotography Competition 2020 ini dilaksanakan dengan tujuan menghidupkan dan sekaligus mempromosikan wisata bahari di Kota Ambon dengan lomba fotografi bawah laut.

“Amboina Underwater Photography Competition 2020 merupakan ajang lomba fotografi bawah laut yang diadakan guna memperlihatkan sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut perairan Ambon yang selama ini belum banyak ter-expose,”ungkap Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, dalam sambutannya saat membuka Komsos Kreatif Lanud Pattimura.

Ia berharap, melalui lomba fotografi bawah laut ini, keindahan potensi laut Ambon baik coral maupun biota lautnya yang tidak dapat ditemukan di spot diving lainnya dapat lebih dikenal. Sehingga diharapkan gairah wisatawan domestik dan mancanegara dapat meningkat.

Event yang akan berlangsung selama 3 hari mulai hari Jumat 21 Februari hingga Minggu 23 Februari 2020 ini dikompetisikan 2 kategori perlombaan, yakni: Open Wide, Open Macro, Compact Wide, dan Compact Macro.

Amboina Underwater Photography Competition ini sendiri dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni: Pantai Laha Lanud Pattimura dan Pantai Hukurila Leihari. Selama mengikuti kompetisi ini seluruh peserta mendapakan kesempatan yang sama untuk menyelam dan berfoto di kedua spot tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *