Lanud Pattimura dan Angkasa Pura di Ambon Gelar Aksi Bersih-Bersih Bandara Internasional

TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Peduli kebersihan, Lanud Pattimura berkolaborasi dengan Angakasa Pura (AP) I Bandara Internasional Pattimura Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan di Ujung Runway 04 Pattimura International Airport, Ambon, Jumaat (01/12).

Aksi sosial tersebut langsung dipimpin Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., bersama General Manger (GM) AP I Bandara Pattimura Ambon, Jumat (1/12/2023).

Danlanud Pattimura mengatakan kegiatan sosial bersih-bersih pantai atau laut sudah sering dilakukan pihaknya. Ia menegaskan, pemerintah pada umumnya memiliki keinginan besar untuk objek vital nasional seperti bandara harus terlihat bersih, Asri dan Segar serta Enak Dipandang.

“Karena Bandara Pattimura adalah Etalase bagi pengunjung atau wisatawan yang datang ke Maluku. Oleh karena itu untuk mewujudkannya kita melaksanakan kegiatan bakti sosial disini,”jelas Mantan Komandan Skadron Udara 4 ini.

Diharapkan, hal ini dapat menjadi habit bagi  semua untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan, kerapihan dan tidak membuang sampah lagi di sini demi kebaikan dan keindahan serta kerapian Maluku dan Kota Ambon khususnya.

“Sesuai Motto “Ambon Manise”, selain pantainya bagus, orangnya ramah dan lingkungannya juga bersih, indah dan asri,” tambahnya.

Sementara General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Shively Sanssouci mengapresiasi jajaran Lanud Pattimura Ambon.

“Bangun Sinergi Masyarakat Bandara Bersama Menjaga Lingkungan” ini adalah tema yang kita usung pada kegiatan bersih-bersih yang diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura I cabang Bandara Pattimura Ambon berkolaborasi dengan Lanud Pattimura,” akui dia.

Dikatakan, segala sesuatu yang dimulai dengan etikat baik, jangan pernah ragu dilaksanakan sekalipun skalanya sangat kecil tapi dampaknya akan sangat luar biasa dan semangat yang baik tersebut akan menular bagi banyak orang.

“Saya percaya kegiatan bersih-bersih hari ini yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Lanud Pattimura dan Instasi Pemerintah sekitar bandara dan stakeholder terkait dengan niat tulus ikhlas untuk menjaga lingkungan “Jika kita menjaga lingkungan, maka sebaliknya lingkungan akan jaga kita,”jelas GM AP I Bandara Pattimura.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dengan apel pagi, selanjutnya pembagian sektor, dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, dengan membawa peralatan seperti cangkul, Garpu, parang, sekop, katong sampah plastik dan mengunakan alat berat Eskavator serta 15 dump truck.

Seluruh Prajurit Lanud Pattimura dan peserta giat kebersihan lingkungan mulai membersihkan sampah plastik, botol bekas minuman, sampah rumah tangga, buangan material bangunan dan tanaman yang tumbuh liar di area sekitar jalan ujung Runway 04 Bandara Pattimura serta pengangkutan sampah-sampah material untuk dibersihkan.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *