Lawatan ke Ambon, Gibran Bertemu Majelis LatuPati Maluku

Adventorial Nasional News Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertemu majelis Latu Patti. Satu badan adat formal yang menghimpun raja-raja adat se-Maluku, Senin (8/1/2024).

Dalam kesempatan ini Gibran ditanya soal jatah menteri dari Maluku.

Pantauan media ini, silaturahmi bersama para raja-raja, digelar di Swiss-Belhotel di Jalan Benteng Kapaha.

Sejumlah raja adat dari berbagai Negeri (Sebutan Lain Desa) hadir dalam acara tersebut.

Informasi yang didapat, perwakilan raja-raja dari Buru Selatan, raja adat Jasirah, raja adat Tehoru, dan raja adat Seram Selatan, Seram Barat dan sejumlah utusan raja dari wilayah Tenggara.

Gibran tampil seadanya duduk di tengah-tengah mereka. Sejumlah raja adat menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Umumnya mereka meminta jatah menteri dari Maluku jika Gibra dan Prabowo berhasil mencapai target menjadi Presiden Wakil Presiden.

“Begini, Pak, Maluku punya tokoh-tokoh penting dalam pendirian NKRI, baik itu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu harapan latupati, kenapa, ini pertanyaan Maluku, kenapa Maluku itu tidak ada yang diberikan kepercayaan menteri, kenapa itu. Kenapa tidak bisa, saudara kita dari Papua bisa. Nah saat ini saya merasa begini, mohon izin, semua yang muncul sebagai calon presiden dan calon wakil presiden itu putra putri terbaik Indonesia,” kata raja adat tersebut.

“Tolong menteri dari kami punya perwakilan, misalnya yang kompeten,” imbuhnya.

Selain itu, ada raja adat lainnya menyampaikan soal kekayaan alam Maluku.

“Salah satu kekayaan alam di Ambon itu dikenal sumber perikanannya. Tapi masih belum disentuh sama sekali. Jadi kami ingin kalau nanti Mas Gibran insyaallah menjadi wakil presiden, bisa mewujudkan ini. Kami siap mendukung Mas Gibran menjadi wakil presiden 2024,” kata salah satu raja adat.

Lawatan pertama kali Gibran ke Maluku, didampingi oleh selebriti sekaligus pendukungnya, Raffi Ahmad. Elite Tim Kampanye Nasional (TKN) dan partai pendukungnya juga hadir di lokasi, yakni Wakil Sekretaris TKN Aminuddin Ma’ruf dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka. Influencer media sosial juga ikut dalam acara, yakni Karin Novilda atau Awkarin.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *