Lepas 436 peserta, Bupati SBB Apresiasi Ivent Tour De Ambon Manise

Pemerintahan

Ambon, Cakra NEWS.ID- Bupati Kabupaten Seram bagian Barat (SBB) Drs Moh. Yasim Payapo M. Pd, mengapresiasi pelaksanaan ivent nasional Tour De Ambon Manise, yang dilakukan oleh Polda Maluku, sebagai salah salah sebuah ajang  untuk mempromosikan keindahan Wisata yang ada di Maluku.

Hal ini diungkapkan Bupati SBB,saat melepas 436 peserta Tour De Ambon Manise, di Desa Rumahkai, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, pada Senin (19/11/2018) pukul 15.15 WIT.

Pelepasan peserta Tour De Ambon Manise ,di Kabupaten SBB,  dihadiri secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, MM, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan,S.IP, Wakapolda Maluku, Para pejabat jajaran Kodam Pattimura dan Polda Maluku, Bupati SBB Drs H Moh. Yasin Payapo M. Pd, Wakil Bupati SBB, Tomatius Akerina SE, M. Si, SKPD lingkup Kab.SBB dan para Peserta Tour De Ambon Manise yang berjumlah 436 orang.

436 peserta yang terlibat langsung pada pelaksananaan ivent nasional tersebut  diantaranya, Kodam XVI/Pattimura dan jajaran berjumlah 36 orang, Polda Maluku dan jajaran berjumlah 30 orang, peserta dari  Jakarta berjumlah 147 orang, peserta dari Nusa Tenggara Timur (NTT) berjumlah 1 orang,  dari Bogor berjumlah 5 orang, Bandung 15 orang, Papua Barat 69 orang, Makassar 4 orang, Korlantas 17 orang, Nabire 7 orang, Sumbar 1 orang, Batam 3 orang, Manado 6 orang, Surabaya 10 orang, Rena 5 orang, Bali 1 orang.

Sedangkan peserta dari Warga Negar Asing (WNA) dari negara Norwegia  1 orang (Anders Fleksnes Rian), Cirebon 4 orang, Jayapura 8 orang, Ambon 66 orang, Anggota TNI (Kodam Pattimura) 36 orang dan anggota Polisi (Polda Maluku) 30 orang.

Bupati SBB, sdalam sambutannya mengungkapakan, pada sore ini kita masih bisa berkumpul di bumi Sakamese Nusa semboyan Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka Tour De Ambon Manise.

“Pemerintah Kabupaten SBB, mengapresiasi yang setingi-tinginya dan berterima kasih kepada Kapolda Maluku dan seluruh peserta Tour De Ambon Manise, karena sudah memilih route melewati Kabupaten SBB. Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun dan harus ditingkatkan kualitasnya agar masyarakat yang di luar Maluku bisa mengenal obyek wisata yang ada di wilayah Provinsi Maluku,”ungkap Payapo

Sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, MM, mengungkapkan peserta Tour De Ambon Manise ini bukan atlet tapi kami ini adalah pecinta pengendara sepeda dan para peserta tour De Ambon Manise tidak jago namun kami terlatih.

“Terimakasih kepada semua pihak dan panitia yang sudah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini. kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Maluku termasuk Kabupaten SBB,” ucap Kapolda.

Dalam acara tersebut Kapolda Maluku berkenan memberikan bingkisan kepada Tokoh Agama, tokoh Pemuda, Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Rumakai. Setelah Kapolda selesai memberikan bingkisan, selanjutnya para peserta Tour De Ambon Manise dilepas oleh Bupati SBB Drs. Moh. Yasin Payapo dari titik star (Desa Rumakai) menuju Pelabuhan feri Waipirit ,pukul 15.15 WIT.

PesertaTour De Ambon Manise tiba di garis Finis pelabuhan fery Maipirit. Desa Waipirit Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, pukul 17.10 WIT. Pukul 17.30 WIT, rombongan TADM, menyebrang ke Pulau Ambon dengan mengunakan KMP Inalika dari pelabuhan fery Waipirit menuju pelabuhan fery Hunimua Desa Liang. (CNI/AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.