Letjen TNI Doni Monardo, Jadi Tamu Kehormatan MPL Sinode GPM

Militer TNI

Ambon, Maluku– Undangan kehormatan diberikan Gereja Protestan Maluku (GPM) kepada mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura, Letjen TNI Doni Monardo, yang berkenan hadir dan membuka pelaksanaan persidangan Majelis Pekerja Lengkap Gereja Protestan Maluku (MPL SINODE GPM) ke-40 di lapangan Mandriak, di Kota Saumlaki, Kabupaten MTB, pada Minggu (11/11/2018).

Kebanggan dan apresiasi diberikan oleh Jenderal TNI berpangkat tiga bintang emas yang kini menjabat sebagai Sekertaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas),kepada MPL Sinode GPM yang berkenan mengundang dirinya untuk menghadiri acara persidangan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Duan Lolat itu.

“Peran gereja sangatlah penting karena dapat memberikan konstribusi yang positif dan konkrit dalam menjawab persoalan kemanusiaan, kebangsaan dan kenegaraan”, kata Letjen TNI Doni Monardo.

Dalam kesempatan tersebut, Letjen Doni juga berterima kasih kepada Sinode GPM karena telah membantu dalam menjaga kondisi keamanan di Maluku dan Maluku Utara, sehingga kedua daerah tersebut sudah menjadi daerah yang aman dan kondusif, selama Ia menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura, selama 2 tahun lebih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Gubernur Maluku yang diwakili Staf Ahli Bid Pembangunan. Bupati dan Forkompimda Kabuoaten MTB, Anggota DPD RI,DPRD Prov Maluku dan MTB. Kapoksahli Pangdam, Rektor Unpatti dan Rektor UKIM dan para peserta sidang GPM wilayah Maluku dan Malut, tokoh agama serta masyarakat GPM Saumlaki. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.