Lilin Negara Mati Terus di Tual, Jembatan Watdek Jadi Korban

Adventorial News

Tual, CakraNEWS.ID– AKSI nekat warga memblokir jalan utama penghubung kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara terjadi.

Pemblokiran jalan utama itu ditenggarai keresahan warga atas pemadaman listrik dari perusahan lilin negara tanpa kejelasan.

Terpantau, Sabtu (28/08) malam ini, puluhan warga yang diduga dari Kiom memblokade jembatan Usdek.

Aksi warga penghuni kampung merah putih mengakibatkan lalu lintas penghubung Kota Tual dan Maluku Tenggara lumpuh Total.

Menurut sumber dari salah satu warga yang memblokir jalan diakibatkan pemadaman listrik oleh Pihak PLN yang menjanjikan akan menyalakan lampu tak kunjung di tepati.

“Ini PLN mereka melakukan pemadaman listrik selama 1×24 jam, kami warga mendatangi Kantor PLN untuk menayakan alasan pemadaman dan dari pihak PLN menjanjikan akan menyalakan pada pukul 07.00 tapi sampai dengan pukul 08.00 dari pihak PLN belum juga menyalakan lampu akibatnya warga marah dan melakukan pemblokiran jalan dan jembatan,” akui warga yang enggan namanya ditulis.

Warga mengancam akan terus menutup jalan jalan dan jembatan tersebut jika telah menerima penjelasan real atau sikap baik dari PLN wilayah setempat.

“Yang jelasnya, akan di buka warga Kiom setelah pihak PLN bisa memberikan penjelasan yang akurat,” tegasny lagi.

Hingga berita ini di turunkan pemblokiran jalan masih berlangsung sambil menunggu hasil negosiasi antara pihak PLN dan warga.

Terpantau, kurang lebih satu jam aksi pemboikotan itu dilakukan warga. Hingga berita ini dipublis Pemerintah kota Tual pun sementara dalam proses negosiasi.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.