Literasi Anak Usia Dini, Dapat Dukungan Penuh Dari Bunda PAUD SBT

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID- Dalam rangka mendorong dan memperkuat peran Bunda PAUD demi meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bunda PAUD Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas terus melaksanakan kegiatan Bunda PAUD Menyapa di sejumlah Paud yang ada di Kota Bula Kabupaten SBT.

“Usai HUT RI ke-77 pada beberapa waktu lalu saya selaku Bunda Paud Kabupaten terus menyapa sejumlah Paud yang ada di Kecamatan Bula untuk mengembangkan keterampilan literasi dasar Anak Usia Dini yang berkualitas di sekolah maupun di rumah,”kata Misa Keliobas usai melakukan kunjungan di PAUD Bula Air, Rabu (24/08/2022).

Untuk diketahui, beberapa hari terakhir ini PAUD yang dikunjungi adalah TK PAUD Gumumae Bula, TK PAUD Englas Indah dan PAUD Bula Air serta sejumlah PAUD yang akan menjadi target kunjungan Bunda PAUD Kabupaten SBT. Bunda PAUD Kabupaten SBT menyampaikan pentingnya pendidikan usia dini di masyarakat.

“Kita berupaya agar pendidikan usia dini di masyarakat semakin meningkat, guna meningkatkan kesejahteraan fisik, mental kemandirian anak, dan potensi anak,” katanya.

Selain itu, Bunda PAUD mengharapkan kepada para pengajar dapat mengajar dan membina anak-anak agar mereka tumbuh menjadi generasi yang berkualitas serta memiliki akhlak yang mulia bagi seluruh generasi terbaik berjuluk Ita Wotu Nusa.

Menurut Misa Keliobas yang juga Bunda Literasi Kabupaten SBT, Pentingnya literasi bagi anak usia dini sudah menjadi perhatian bagi para pegiat literasi Kabupaten SBT. Sebagaimana disampaikannya, bahwasanya dengan mengenalkan buku dan menumbuhkan minat baca anak sejak dini merupakan langkah kecil untuk perubahan besar bagi generasi selanjutnya.

Apalagi melihat berbagai potensi yang ada di Kabupaten SBT, ia berkeinginan dapat menggalinya melalui para guru PAUD dalam bentuk buku.

“Membaca dapat meningkatkan kemampuan, tidak hanya kognitif namun juga afektif. Membaca tidak hanya meningkatkan intelektualitas kita, namun juga meningkatkan kualitas anak dan kita secara emosional”, tuturnya.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *