Mabuk, Pemuda Tulehu Tewas Terlindas Truk di Suli-Malteng

Hukum & Kriminal

Maluku,CNI– Pengaruh minuman keras saat berkenderaan kembali membawa petaka.

Hal ini yang di alami, Rustam Renuat (38 tahun) warga Desa Tulehu, yang tewas terlindas mobil truk Hino, bernomor Polisi 9385 AU, lantaran terjatuh dari sepeda motor yang dibonceng oleh salah seorang rekannya, di ruas jalan raya Desa Suli Atas, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Sabtu (19/1/2019) sekitar pukul21.30 WIT.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Iptu Fiat Ari Suhada,S.IK, yang di konfirmasi CakraNEWS.ID,  Minggu (20/1/2019) mengatakan, laka lantas di jalan raya Desa Suli yang menelan korban jiwa boncengan sepeda motor, Rustam Renuat, lantaran di pengharui minuman keras.

” Korban yang meninggal dunia masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease. Pasalnya teman korban yang berboncengan sepeda motor bersama korban,melarikan diri saat menyenggol truk Hino yang saat itu melaju dari pantai Natsepa menuju  arah Desa Tulehu,” ungkap Fiat.

Perwira Polri berpangkat dua balok emas itu mengatakan peristiwa Laka Lantas tersebut berawal ketika, lengendara sepeda motor (Dalam Lidik) melaju berpapasan bersama sebuah mobil angkot serta mobil truck, yang dikendari oleh sopir truk, Johan Leiwakabessy (60 tahun) bergerak dari arah Pantai Natsepa hendak menuju ke arah Desa Tulehu.

Dengan posisi mobil truck berada di depan, mobil angkot berada di tengah sedangkan lengendara sepeda motor dalam lidik berada di belakang.

Setibanya di ruas jalan raya desa Suli Atas, pengendara sepeda motor dan boncengan yang  sudah di pengaruhi miras hendak melambung sebuah mobil angkot yang berada di depan sehingga msuk ke jalur sebelah kiri di lihat dari arah Desa Tulehu dan langsung menyenggol tempat jualan bakso yang terpasang dari pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z, bernomor Polisi DE 5350 AN, yang dikendarai oleh Eko Setiawan (23 tahun).

Berusaha menghindari tabrakan dengan pengendara sepeda motor Yupiter Z, pengendara dalam lidik hilang kendali dan langsung menyenggol pintu kanan mobil truk Hino,  mengakibatkan penumpang sepeda motor dalam Lidik langsung terjatuh di bawa truck terlindas ban belakang kanan boncengan tersebut

Akibat dari kecelakaan tersebut boncengan dalam lidik langsung meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara tersebut langsung melarikan diri meninggalkan TKP.

Pengendara Yamaha Jupiter Z mengalami luka -luka sehingga langsung di larikan Ke RSU Tulehu untuk mendapatkan Perawatan medis.

” Pelaku pengendara yang mengakibatkan korban Rust Renuat, meninggal dunia masih dalam penyelidika oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,”tutur Fiat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.