Maluku Baileo Exhibition Resmi Ditutup, Orno: Suatu Kehormatan

Adventorial News

Makassar, CakraNEWS.ID — Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno menutup gelaran Maluku Baileo Exhibition (MBE), Minggu (06/02) sore.

Acara penutupan ditandai dengan pemukulan Tifa secara bersama oleh Wagub, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimurry, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Kadis PM-PTSP Suryadi Sabirin, Penanggung Jawab MBE Hadi Basalama dan Ketua BPD HIPMI Maluku Azis Tunny.

Atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku, Wagub Orno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, atas kesedian mereka memberi kesempatan kepada Pihaknya, Dekranasda Maluku dan BPD Maluku menyelenggarakan pameran di wilayah mereka.

Suatu kehormatan kata Orno untuk Pemprov Maluku bekerjasama dengan Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar. Ada begitu banyak hal yang bisa dipelajari dari kerjasama dimaksud.

“Kami dan seluruh masyarakat Maluku mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar, yang telah menerima kami dengan tangan terbuka. Dan apabila ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan,” singkat Wagub.

Sebelumnya, gelaran MBE dibuka oleh Wakil Gubernur pada tanggal 4 Februari lalu. MBE dirangkai selain expo alias pameran UMKM, juga digelar forum bisnis dan investasi yang langsung dibuka Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail pada Sabtu 05/02/2022 di Four Point hotel.

MBE diharapkan menjadi ajang kolaborasi, untuk akselerasi pengembangan ekonomi di Indonesia Timur di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan tersebut pula dimaksudkan untuk pemberdayaan UMKM Maluku serta upaya dalam membuka potensi penjualan produk asal Maluku untuk dijual di Sulsel.

Tujuan utama yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan MBE ialah agar tercipta jejaring antar bisnis guna terjadi jejaring usaha berkelanjutan.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *