Mangente Basudara Aboru, Danrem 151/Binaiya Kenalan Diri Bersama Penjabat Korem

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengenalan diri, sebagai Putra asli Maluku, dari Desa Teon Nila Serua, diutarakan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P.Ritiauw,dalam acara “Mangente Basudara” bersama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan masyarakat di Desa Aboru, di Baileo Asari Aman Lealohi Samasuru,Pulau Haruku,Maluku Tengah,Minggu (16/8/ 2020).

Dalam pertemuan bersama masyarakat di Desa Aboru, Pada kesempatan itu Brigjen TNI Arnold A.P. memperkenalkan diri sebagai Danrem 151/Binaiya dengan tugas dan tanggung jawab serta daerah binaannya yang berada langsung dibawah kendalinya.

Menurut Danrem, Maluku merupakan Provinsi kepulauan yang sangat kaya dengan segala hasil Buminya.

Dalam acara tatap muka tersebut Danrem juga memperkenalkan Penjabat-Penjabat yang khususnya berasal dari Maluku diantaranya Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, Wadan Rindam XVI/Pattimura, Kapendam XVI/ Pattimura, Kasiter Kasrem 151/Binaiya, Kasi Intel Kasrem 151/ Binaiya, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1503/Tual nama-nama tersebut merupakan putra-putra asli dari Maluku.

Dalam kesempatan itu pula, Danrem menjelaskan tentang proses penerimaan menjadi prajurit TNI.

“ Jika ingin menjadi seorang anggota TNI, harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar dalam proses penerimaan dapat berjalan denga lancar. Minta bantuan kepada anggota Koramil, Babinsa maupun Satgas untuk diajarkan tahapan-tahapannya,”ucap Danrem 151/Binaiya.

Acara dilanjutkan dengan makan patita dan Acara hiburan. Kedatangan Danrem dan rombongan di Aboru disambut dengan prosesi pengalungan bunga oleh ibu Sekretaris Negeri Aboru dan disambut hangat oleh masyarakat setempat di Baileo Negeri.

Baileo Aboru merupakan tempat bertemunya masyarakat untuk membicarakan sesuatu hal, termasuk juga sebagai tempat penerimaan tamu penting. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *