Maulid Nabi, Gubernur Assagaff Ajak Teladani Sifat Nabi

Nasional News

AMBON, MALUKU – Gubernur Maluku, Said Assagaff menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018 bagi kaum Muslimin, yang jatuh pada Selasa (20/11/2017).

Melalui release yang disampaikan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Maluku, Gubernur Assagaf berpesan untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, jujur, santun, lemah lembut, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran,’’ kata Assagaf.

Dia katakan, hanya dengan meneladani sifat Baginda Nabi itulah, umat bisa mengejewantahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Mari kita jadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meningkatkan kedekatan hati kita dengan Allah, sebagai jalan untuk mawas diri, untuk terus melakukan kebaikan dan perbaikan diri dan masyarakat,” ujar Assagaff.

Assagaff juga mengajak, supaya mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini agar diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara.

“ Mari kita teladani semangat Nabi Muhammad SAW dulu dalam menyatukan umat atas dasar suku, etnis dan golongan. Kita pertahankan persaudaraan antar anak bangsa khususnya di daerah yang kita cintai ini,” tandas Assagaff.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *