Menkumham RI Lantik Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Sebagai Sekjen Kemenkumham RI

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebuah prestasi gemilang, berhasil diraih oleh Komisaris Jenderal Polisi, Andap Budhi Revianto,S.IK,MH, yang dilantik dengan jabatan baru selaku Sekretartis Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham),oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly,pada Rabu (10/3/2021).

Komjen Pol, Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham RI sekaligus merangkap PLT Sekjen Kemenkumham RI menggantikan Bambang Rantam Sariwanto yang memasuki masa pensiun. Adapun posisi Inspektur Jenderal yang ditinggalkan Andap kini ditempati oleh Razilu, yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi.

Yasonna menyebut jabatan yang diamanahkan kepada Andap dan Razilu sangat strategis dan punya tanggung jawab yang besar. Posisi Sekjen disebutnya sebagai motor penggerak kinerja Kemenkumham, sementara Irjen berperan melakukan pengasawan dan menjadi pengendali internal kinerja kementeriannya.

“Bagaimana saya memilih dan menunjuk orang yang tepat untuk menempati posisi sebagai pimpinan di Kemenkumham?. Sederhana saja, tunjukan kemampuan dan prestasi kinerja. Selain itu, jaga integritas.Terdengar mudah tapi belum tentu semua bisa melakukannya. Hal itu kembali saya tekankan saat melantik sejumlah pimpinan madya dan pratama Kemenkuham hari ini,”ungkap Yasonna Laoly dari ciutannya di akun Instagram.

“Saya minta kepada mereka untuk betul-betul menjadi pemimpin dilingkungan kerjanya, bukan sekedar bos. Jangan sekedar bersungut-sungut bila diberi kepercayaan melainkan senantiasa perluas wawasan dan kerehkan seluruh kemampuan terbaik. Diantara yang saya lantik ini adalah saudara Andap Budhi Revianto sebagai Sekjen dan Saudara Rzilu sebagai Irjen. Jabatan yang mereka embansangat strategis dan punya tanggung jawab besar. Tapi dengan pengalaman tugas selama ini saya percaya mereka bisa menjadi motor penggerak kinerja Kemenkumham,” tulis Yasonna Laoly di akun Instagram.

Yasonna juga menyapaikan ucapan selamat kepada Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan Razilu, atas jabatan baru yang di emban, dengan harapan mampu bersinergi dan berkolaborasi menjadi motor penggerak roda Kemenkumham.

“Tugas Pak Andap sebagai Sekjen tidak mudah. Tapi, dengan pengalaman yang dimiliki, saya percaya tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik,” pesan Yasonna.

Disisi lain, Komjen Pol, Andap Budhi Revianto, melalui pesan singkatnya, menyampaikan ungkapan terima kasih serta meminta dukungan dan doa atas jabatan yang baru diemban.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya. Saling mendoakan dalam kebaikan ya. Salam hormat kami,”ucap Mantan Kapolda Maluku itu dalam pesan singkatnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *