Merajut Silaturahmi, Angkatan 2016 Gelar Buka Puasa Bersama

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID-  Perkokoh silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, perkumpulan Angkatan 2016 gelar buka puasa bersama (Bukber) bertempat di Evran Villa, Kota Bula (26/03/2024).

Untuk diketahui, kegiatan sebelumnya di laksanakan pembagian baju bekas di Desa Bonvia Gunung serta membagikan paket sembako di Dusun Birit yang melibatkan seluruh angkatan 2016 se-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

“Insah Allah kegitan Bukber ini akan rutin digelar setiap tahun. Ini menjadi momentum menjaga silaturahmi,” kata Hasim Wasahua.

Menurut Wasahua, pelaksanaan buka puasa bersama ini menjadi modal utama dalam menjalani kehidupan islamiah serta menjaga hubungan baik antar sesama dan juga berperan aktif dalam dobrakan sosial di tengah masyarakat.

“Nilai kegiatan ini bukan buka puasa bersama namun semangat kebersamaan inilah yang akan menjadikan semangat kebersamaan dalam keberagaman,” pungkasnya.

Senada Wasahua, Sekretaris Panitia Susanti Paitaha juga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan angkatan 2016 Kabupaten SBT setiap Ramadhan. Pertemuan seperti ini akan selalu dilaksanakan.

“Silaturahmi itu harus dijaga. Memulai dari komunitas alumni ini, alhamdulilah semuanya terjaga sampai sekarang,” ucapnya.

Perempuan Alumni SMA Bula 2016 itu juga mengatakan, suasana berbuka puasa begitu khidmat dan ceria. Ada banyak angkatan yang tidak hadir sendirian melainkan mengajak teman dari wilayah masing-masing. Momen ini menjadi event yang sangat dirindukan bagi semua angkatan 2016.

“Semoga teman-teman yang belum bisa hadir dalam kegiatan bukber tahun ini, di tahun berikutnya bisa hadir untuk memeriahkan momen seperti ini,” papar Paitaha.

Sementara itu, Anwar Kelsaba Ketua Angkatan 2016 Kecamatan Tutuk Tolu, Kiandarat dan Siritaun Wida Timur juga berharap dengan menjalin kebersamaan ini dan sekaligus untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, keluarga besar Angkatan 2016 se-Kabupaten SBT bisa melaksanakan acara buka puasa bersama.

Ia menambahkan bahwa buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh jajaran angkatan yang tersebar pada 15 kecamatan di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Kegiatan buka puasa bersama mempunyai tujuan untuk merajut dan meningkatkan ukhuwah antara sesama muslim, antara lain sesama teman angkatan untuk bisa duduk bersama.”tuturnya.*** CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *