Meriahkan HUT TNI Ke-74, TNI/Polri Di Kepulauan Aru Gelar Panggung Prajurit

Militer

Dobo,CakraNEWS.ID- Semarak kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, tanggal 5 Oktober 2019, dilakukan oleh jajajaran TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Aru dengan melaksanakan Panggunh Prajuritm bertempat di lapangan Yosudarso Dobo,Rabu (2/10/2019)

Panggung Prajurit TNI/Polri tersebut dihadiri oleh Danlanal Dobo, Letkol Laut (P) Sahatro Silaban,  Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, Perwira Penghubung La Musa, Danramil Doddy Masaoy,  Pimpinan OPD,  dan Perwira dan Prajurit TNI Polri. Serta Ibu Ibu Persik dan Bhayanhkara.

Danlanal Dobo Letkol Laut (P) Sahatro Silaban dalam arahan singkatnya mengatakan, dalam bertugas TNI/Polri jangan saling curiga dalam bekerja. TNI Hadir juga untuk membantu polisi dalam ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Harapannya sinergritas yang telah dibangun bersama TNI/Polri di Kepulauan Aru, dijaga dengan baik agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. Itu dibuktikan dengan PEMILU yang aman dan damai. Kedepan ada Pilkada mari kita jaga agar Pilkada juga berjalan dgm aman,”pinta Danlanal.

Danlanal mengatakan, beberapa rangkaian menyambut HUT TNI dilakukan Bhakti Sosial di Belakanga Wamar, penanaman pohon 5000,dan puncaknya tanggal 5 Oktober 2019 akan dilaksanakan laksanakaan upacara peringatan HUT TNI ke-74 dan fokus upacara di Lanal Bati Meja

Sementara itu Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, dalam sambutannya mengatakan, TNI/ Polri punya sejarah pernah bergabung yakni ABRI namun berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri dalam memisahkan diri. Akan tetapi dalam kerja tetap bersatu serta bersinergi.

“Kita juga tetap netral dalam proses proses Pemilu. Masih kata Kapolres jangan pernah lupakan sejarah. Mari tetap saling mendukung  melalui sinergritras TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Aru,”ungkap Kapolres . (CNI-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *