MI dan Ina Latu Maluku Hadiri Peletakan Batu Penjuru Pastori Jemaat GPM Kamarian

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail (MI) didampingi Ina Latua Maluku, Widya Pratiwi Murad menghadiri Peletakan Batu Penjuru pembangunan Pastori I Jemaat GPM Kamarian, pada Jumat (5/5/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra Asadudin dan Istri, Sekda Maluku dan Istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Barat, Ketua Klasis GPM Kairatu Pdt. Zeth J. Sahertian, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Ketua Klasis GPM Kairatu Pdt. Zeth J. Sahertian, dalam laporannya menyampaikan acara tersebut telah diagendakan sejak tahun 2021, namun diperhadapkan dengan situasi pandemi covid-19.

Dihadapan Gubernur Maluku dan Bupati, Zeith menjelaskan, di Negeri Kamariang, punya 3 pastori.

Yang sementara dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama ini adalah pastori 1, yang pembangunannya berada pada lokasi bangunan lama pastori Tua Negeri Kamarian.

“Rencana konstruksi bangunan 2 lantai, dengan luas 395,525m2, dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp. 1. 025.000.000,” jelasnya.

Kepada Gubernur, Bupati dan rombongan, Zeith menyadari sungguh bahwa ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dan juga bukan sebuah beban, tetapi hal ini adalah tanggung jawab yang harus dijalani dengan sukacita.

Apresiasi MI

Sementara itu Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail (MI) dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jemaat dan panitia pembangunan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan pribadi, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Ketua Majelis Jemaat dan Panitia Pembangunan Gedung Pastori, serta seluruh anggota Jemaat GPM Kamarian yang sudah memiliki niat mulia dalam pembangunan gedung pastori,” ungkap Gubernur.

MI berharap proses pembangunan akan berjalan lancar dan sukses sebagai upaya pengembangan kualitas pelayanan dan pembinaan jemaat di wilayah ini. Dikatakan, rumah pastori yang akam dibangun tidak semata digunakan sebagai tempat tinggal pendeta, tetapi berfungsi juga sebagai tempat konseling bagi umat.

Hamba Tuhan di jemaat ini, pintu rumahnya senantiasa terbuka menyambut kehadiran umat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai hamba Tuhan dengan baik.

Untuk diketahui, Peletakan batu penjuru Pastori I Jemaat GPM Kamarian selain dialakukan oleh Gubernur Maluku, juga diikuti oleh Penjabat Bupati SBB, Raja Negeri Kamarian, Ketua Panitia Pembangunan, dan Kepala Tukang Pembangunan.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *