Mitigasi Pelanggaran, Polda Maluku Monitoring Kesiapan Anggota Polres Malteng

Adventorial News

Masohi, CakraNEWS.ID– Bidang Propam Polda Maluku menggelar kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi sebagai bentuk mitigasi pelanggaran serta pengecekan kesiapan anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Monitoring atau pengecekan kesiapan anggota Polri (sidak) yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Mohammad Syaripudin, ini berlangsung di Polres Maluku Tengah (Malteng), Selasa (8/3/2022).

Dalam kegiatan monitoring terhadap tugas pokok fungsi Kepolisian di Polsek jajaran Polres Maluku Tengah itu, Syaripudin tidak sendiri. Ia didampingi langsung Kasubbid Provoos Polda Maluku.

Perwira menengah berpangkat tiga melati di pundaknya ini memberikan penekanan kepada personel Polsek saat melakukan sidak.

Penekanan diberikan terkait kedisiplinan, baik sikap tampang, maupun kedisiplinan dalam melakukan kegiatan Kepolisian terutama pelayanan masyarakat secara Prediktif, Responsibilitas, Transparansi (Presisi), serta berkeadilan.

Ini diharapkan agar masyarakat merasa pelayanan kepolisian lebih terintegrasi, mudah, dan cepat, walaupun di satuan wilayah kecil seperti Polsek.

Tujuannya agar warga merasa Polri selalu hadir dan ada untuk masyarakat itu sendiri.

“Setiap personel Polsek agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas dengan selalu mengecek kelengkapan Polsek termasuk kelengkapan perlindungan diri (senpi), juga menjaga kebersihan Polsek,” katanya.

Kabid Propam Polda Maluku juga mengarahkan para Kapolsek untuk tidak segan menegur, bahkan tindakan disiplin kepada personel yang melakukan pelanggaran.

“Ini dilakukan sehingga jangan sampai pelanggaran kecil apabila dibiarkan akan menjadi hal yang biasa dan akan berdampak besar dikemudian hari,” pintanya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *