Mubes Hena Hetu Diharapkan Berlangsung Aman

Adventorial News

Ajang Mubes Hena Hetu Jazirah Leihitu akan segera digelar dalam waktu dekat.

Ambon, CakraNEWS.ID– UMUMNYA masyarakat Jazirah maupun lembaga-lembaga lainnya berharap proses musyawarah besar Hena Hetu berlangsung aman damai dan sesuai yang diharapkan bersama.

Hal ini disampaikan Isnaini Nukuhaly salah satu tokoh muda jazirah kepada wartawan di Ambon, Jumaat (19/11).

Dikatakan yang berkepentingan serta terlibat langsung dalam Mubes dan pemilihan ketua umum Hena Hetu untuk tetap menjaga silaturahim antara sesama orang basudara dan mubes dapat berjalan dengan aman dan pemilihan ketua umum DPP Hena Hetu dapat berjalan dengan jujur dan adil.

“sehingga ketua terpilih memliki independensi yang tidak dapat di intervensi pihak manapun dalam membuat program dan kebijakan organisasi kedepan,” ungkapnya.

Ia juga berharap Ketua Hena Hetu kedepan adalah tokoh dari Generasi Muda yang dapat membawa perubahan buat masyarakat Jazirah dan Hena hetu, serta sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, dan unggul dalam menghadapi persaingan lokal maupun global demi menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Ada beberapa permasalahan yg jadi PR yang harus diselesaikan,” akuinya.

Dari beberapa permasalahan tersebut
Masalah SDM dan lapangan kerja harus jadi prioritas. Hena hetu diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendorong penyiapan sekaligus penyerapan Sumber Daya Manusia Jazirah.

“Figur yang paling tepat Menurut saya adalah Acmad Jais Ely Sebagai figur berlatarbelakang akademisi, yang saat ini menjabat Direktur Poltek Kelautan dan Perikanan Maluku, Achmad Jais Ely merupakan pimpinan yang berhasil banyak malahirkan SDM disektor perikanan yang sampai kini masih dipercayakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai Kepala Sekolah Usaha Periknan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon,” jelas Nukuhaly.

“Di lain sisi sejalan dengan Program pemerintah yang menetapkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New port , Saudara Achmad Jaiz Ely adalah orang yang paham sektor perikanan, diharapkan dapat mempersiapkan sekaligus mendorong keterlibatan SDM di Jezirah utk menyambut dua program besar, LIN dan Ambon new port tersebut.

Serta permasalahan – permasalahan lain seperti penyelesaian masalah kepemilikan wilayah Tanjung Sial, dan mendorong pemenuhan syarat administrasi untuk menghadirkan DOB Jazirah”, tutup Nukuhaly.*** Cni-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *