Musrembang RPMJ Kota Ambon 2025-2045, Wattimena Ingatkan visi RPJP Nasional

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota Ambon melalui Bappeda Litbang Kota Ambon menyelenggarakan kegiatan Musrenbang Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Ambon tahun 2025-2045, Kamis (16/05).

Kegiatan yang dibuka langsung Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena itu,  mengusung tema “Ambon Manis yang Tangguh, Sejahtera, Maju dan Berkelanjutan.”

Bodewin mengatakan, Musrenbang RPJPD untuk mendapatkan masukan yang terukur untuk menyempurnakan rancangan RPJPD Kota Ambon demi mendukung visi besar Indonesia emas tahun 2045.

Ia mengingatkan pentingnya memperhatikan visi RPJP Nasional “Negara Nusantara berdaulat, maju, dan berkelanjutan” serta visi misi RPJP Provinsi Maluku, “Maluku Maju Inklusif Berkelanjutan dan Berdaulat atas Gugusan Kepulauan”.

Menurutnya penyusunan RPJPD disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Mendagri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017.

Wattimena mengaprsiasi terlaksananya kegiatan ini sebagai langkah tepat dalam menentukan arah pembangunan Kota Ambon 20 tahun ke depan.

Salah satunya mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, ekonomi berbasis sumber daya lokal, tata kelola pemerintahan yang bersih, dan lingkungan perkotaan yang tangguh dan harmonis.

Orang nomor satu di kota Ambon itu berharap agar proses yang dilakukan saat ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Ambon.

Musrenbang RPJPD Kota Ambon 2025-2045 dihadiri berbagai pihak antara lain Kepala Bapeda Provinsi Maluku Rektor Universitas Pattimura, Rektor IAKN, Rektor Politeknik Negeri Ambon, Forkopimda Kota Ambon, para pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, serta peserta lainnya dari berbagai kalangan berjumlah 200 orang.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *