Mutasi Besar-besaran, Rotasi 513 Personel dari Pati-Pamen Dilakukan Kapolri

Adventorial Nasional News Pelopor Polri

Jakarta, CakraNEWS.ID– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 513 anggota Korps Bhayangkara dari tingkat Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam surat telegram itu, Kapolri melakukan rotasi mulai dari tingkat Pamen berpangkat AKBP hingga Pati berpangkat Irjen. Mutasi tersebut terjadi tingkat Polres, Polda hingga pejabat utama Mabes Polri.

Beberapa nama yang dimutasi, yakni Irjen Johanis Asadoma dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri.

Kapolri kemudian menunjuk Irjen Daniel Tahi Monang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Johanis. Sementara posisi Kapolda Papua Barat diisi oleh Brigjen Johnny Edizon.

Selain itu, Listyo juga merotasi Irjen Setyo Boedi Moemponi dari Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri. Posisi Setyo kemudian digantikan oleh Irjen Andi Rian yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel.

Sementara itu, Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda DIY. Jabatan Dirtipidsiber kini digantikan oleh Brigjen Himawan Bayu Aji.

Posisi Kapolda Kalsel yang kosong akan diisi oleh Irjen Winarto yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

Kapolri juga menunjuk Brigjen Yan Fitri selaku Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

Mutasi juga terjadi di Baharkam Polri, seperti Irjen Indra Miza Kakorpolairud Baharkam Polri dimutasikan sebagai pati Baharkam Polri (dalam rangka pensiun). Posisinya digantikan oleh Brigjen Mohammad Yassin Kosasih.

Selanjutnya, Brigjen Hero Henrianto Bachtiar Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Irjen Priyo Widyanto Kakorsabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai pati Baharkan Polri (dalam rangka pensiun).

Sementara itu, Irjen Roycke Harry Langie, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.*** CNI/CNN-tfq/chri (Judul Asli: Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 513 Personel dari Pati-Pamen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *