Nobar Film “Hanya Manusia”, Kapolda Kepri Sampaikan 3 Pesan Moril Kepada Anggota Polri dan Orang Tua

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Film layar lebar “Hanya Manusia”, ternyata memiliki pesan moral yang begitu penting sebagai seorang anggota Polri, maupun peranan orang tua dalam sebauah keluarga dan lingkungan.

Film garapan yang di sutradarai oleh Tepan Kobain dan Monty Tiwa , serta dibintangi oleh artis dan aktor Prisia Nasution (Iptu Annisa) dan Yama Carlos (Kompol Angga),Lian Firman (Iptu Aryo) Shenina Cinnamon (Dinda), yang ditayang perdana di seluruh bioskop perfiliman Indonesia tanggal 7 November  2019, menginspirasi betapa pentingnya sebuah kerja sama dan kekompakan sebagai Anggota Polri dalam mengungkap kasus tindak pidana Perdagangan Manusia (Human Trafficking).

Disisi lain, mengisahkan sebuah kerinduan akan keluarga, namun sebagai seorang anggota Polri seringkali diperhadapkan dengan tantangan tugas yang begitu padat yang harus diselesaikan, maupun perbedaan gender antara senior dan junior dalam pelaksanaan tugas mengungkap sindikat Human Trafficking, tidaklah mudah sebagai anggota Polri.

“Film‘Hanya Manusia’,menginspirasi 3 hal diantaranya,sebagai seorang anggota Polri, perbedaan gender (Senior dan Junior) bukanlah menjadi sebuah permasalahan, untuk tetap solid dan kerja sama mengemban tugas negara. Pesan lainnya yaitu, peranan orang tua dalam mengawasi keberadaan seorang anak dalam keluarga maupun lingkungan sekitar sangatlah penting, serta perkembangan zaman selalu saja banyak modus kejahatan yang selalu digunakan oleh para pelaku tindak kejahatan,”ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, kepada Wartawan usai menghadiri nonton bareng Polda Kepri, bersama para Pelajar dan Mahasiswa Se-Kota Batam di bioskop XXI Mega Mall, Batam Center,Kota Batam, Senin (11/11/2019).

Jenderal bintang dua emas itu juga menyampaikan, apresiasi terhadap Perfiliman Indonesia yang terus berkembang memberikan terobosan-terobosan kreatif sesuai dengan perkembangan jaman dan memberikan pesan-pesan moral serta kisah inspirasi bagi masyarakat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.