Operasi Aman Nussa II, Brimob Piru Patroli Tanggap Bencana

Lintas Nusantara Militer News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– OPERASI Aman Nussa II terus dilakukan jajaran Polri se-Indonesia. Tak terkecuali di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Terpantau satuan Brimob Polda Maluku, khususnya Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Kota Piru (Ibu Kota Kabupaten) kembali melaksanakan kegiatan Patroli Tanggap Bencana dalam menanggapi siaga Aman Nussa II.

Siaga Aman Nussa II  oleh Batalyon B Pelopor dengan agenda tanggap bencana alam di pesisir pantai Dusun Waimeteng Desa Piru dan sekitarnya. Agenda tersebut bawah pimpinan Brigadir V. Lumamuly.

Batalyon B Pelopor melakukan pemantauan langsung kondisi dan situasi laut seputaran wilayah tersebut. Pasalnya, yang dalam waktu beberapa hari belakang ini cuaca dan kondisi tidak stabil. Akibat angin kencang sehingga memicu terjadinya gelombang.

Kegiatan pemantauan ini sangat bermanfaat bagi personil Brimob dalam menanggapi cepat reaksi dan tanda-tanda apabila terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Dicontohkanseperti gelombang yang dapat muncul diluar perkiraan masyarakat sehingga dapat menimbulkan kerugian materil bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur sebelumnya mengatakan, dalam rangka siaga Aman Nussa II, para personil Brimob khususnya di daerah Maluku dan sekitarnya harus tanggap dan cepat dalam merespon tanda-tanda yang bisa mengakibatkan bencana alam.

Selain itu, Guntur juga menggingatkan agar para personil wajib melaporkan kepada atasan, keganjalan apa saja yang ditemukan di lapangan selama pelaksanaan patroli agar bisa di atensi langsung oleh pimpinan masing-masing di wilayahnya.

Menanggapi hal ini, Iptu M. E. Mesdila selaku Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku, mengarahkan agar para personilnya melakukan kegiatan ini sesuai dengan apa yang diperintahkan Dansat Brimob, AKBP. M. Guntur.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *