Operasi Lilin Jelang Nataru, Polres Malteng Gelar Rapat Lintas Sektor

Militer News Polri

Malteng, CakraNEWS.ID– Polres Maluku Tengah (Malteng) gelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Siwalima 2020 Kamis, (17/12/2020).

Rapat yang langsung dipimpin Kapolres AKBP. Rosita Umasugi, S.I.K itu untuk membahas operasi lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Operasi Lilin Siwalima 2020 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Maluku Tengah khususnya yang akan merayakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Perkembangan situasi akhir-akhir yang terjadi di Ibu Kota tentunya ini kemungkinan akan sangat berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Namun kita harus disyukuri bahwa sampai saat ini situasi di Kabupaten Maluku Tengah masih terpantau dalam keadaan aman dan terkendali,” Ucap Kapolres.

Kesempatan itu, Umasugi menghimbau tingkatkan kedispilinan anggota agar menjadi cermin di masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, dalam Pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

Sementara Bupati Maluku Tengah yang diwakili oleh asisten satu, menyatakan buah pikirannya. Dikatakan peredaran miras dan petasan menjelang Natal dan Tahun Baru harus bisa diantsispasi.

Olehnya itu, Satgas Penanganan Covid-19 harus terus bekerja menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi timbulnya Klaster baru Penyebaran Covid-19,” kata Bupati yang di wakili Asisten I.

Senada dengan Asisten I, Ketua MUI Maluku Tengah mengatakan, perlu adanya sinergitas dan kebersamaan dalam menyambut setiap kegiatan keagamaan agar tetap jalin koordinasi dalam setiap kegiatan. Mendukung TNI-POLRI untuk menjalankan Tugas menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Selain ketua MUI, Ketua Klasis GPM Masohi juga menekan hal yang sama. Masalah minuman keras juga sangat berpengaruh Pengamanan sangat dibutuhkan saat jam-jam ibadah antisipasi kemacetan, kecelakaan maupun tindak Pidana lainnya.

Ditempat yang sama Ketua Paroki S.T. Yohanis Masohi sangat Apresiasi yang luar biasa atas kerjasama yang baik selama ini bersama penegak hukum dalam hal ini Polres Maluku Tengah.

Diharapkan, perencanaan operasi lilin Polres Malteng dapat berjalan sesuai rencana dan mencapai target yang diinginkan bersama.*** CNI-10

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *