Operasi Patuh Seligi 2019, Sadarkan Masyarakat Kota Batam Tertib Lalulintas

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Operasi Patuh Seligi 2019 yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Barelang, mampu menyadarkan masyarakat Kota Batam yang berangsur-angsur sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Hal terbukti, ketika dilakukannya penindakan hukum oleh Satlantas Polresta Barelang bagi pelanggar aturan lalulintas hanya sedikit masyarakat Kota Batam yang masih melakukan pelanggaran lalulintas.

Baca Juga: Kasatlantas Polres Barelang: Informasi Pemutihan SIM Masyarakat Itu “Hoaxs ”  

“Sebagaimana yang menjadi penindakan pelanggaran lalulintas di jalan raya, setiap kali dilakukan penidakan hukum oleh Satlantas Polresta Barelang dengan target sebanyak 300 pelanggaran, itu tidak mencapai hingga 300 pelanggaran. Targetnya yang tadinya 300 menurun hingga 100 hingga 150 pelanggaran lalulintas di jalan,” ungkap Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Patti, S,IK kepada CakraNEWS.ID, diruangan kerjanya, Selasa (10/9/2019).

Ia mengatakan, kesimpulan selama dilakukan penindakan hukum pada pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, membuat masyarakat Batam semakin hari mulai sadar dalam tertib berlalulintas. Dengan adanya Operasi Patuh Seligi 2019, dapat menekan angka kecelakaan lalulintas. Pelanggaran lalulintas juga telah menurun.

Baca Juga: Pantau Arus Lalin dan Kejahatan Jalanan, Satlantas Polresta Barelang Pasang 20 CCTV Di Simpang Jalan di Kota Batam

“Tentunya menjadi harapan bagi Satlantas Polresta Barelang,dapat menurunkan tingkat Lakalantas dan pelanggaran Lalulintas bukan hanya saat Operasi Patuh Seligi 2019. Dengan adanya Operasi Patuh Seligi 2019, masyarakat Kota Batam lebih waspada dan tertib dalam berkendaraan berlalulintas di jalan raya,” tutur Putu Bayu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *