Pangdam Pattimura Apresiasi, Prestasi Penugasan Satgas Pamrahwan Maluku Dan Malut

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS- Prestasi penugasan selama kurun waktu 5 bulan  sejak bulan Desember 2020 hingga bulan April 2021, yang dijalankan Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan), Maluku dan Maluku Utara tahun 2021, mendapat apresiasi baik dari Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Jeffry Apoli Rahawarin. Ungkapan apresiasi tersebut, disampikan Pangdam saat melaksanakan video conference (VICON) dengan jajaran Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara, Kamis (08/04/2021).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin mengapresiasi Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara tahun 2021, karena dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan sejak bulan Desember 2020 sampai April 2021, telah melaksanakan tugas Pamrahwan dengan sangat baik dengan berbagai prestasi yang sudah diperoleh. Hal tersebut diutarakan Pangdam saat kegiatan Vicon dengan Jajaran Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara, Kamis (08/04/2021).

Pangdam memberikan respon positif kepada Satgas Yonif 734 Satria Nusa Samudera (SNS) yang berada di wilayah Maluku dan Yon Armed 8 yang berada di wilayah Maluku Utara, karena secara umum dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil melakukan pembinaan teritorial diwilayah penugasan, sehingga berhasil mendapat banyak senjata dan amunisi serta minim pelanggaran.

“Ini karena hasil kerja keras kalian dan kerja sama yang yang baik antara komandan satgas dengan anggotanya, sehingga kalian dapat memberikan kontribusi yang baik, dan ini akan kami laporkan kepada Komando Atas. Dalam hal ini, Bapak Kasad dan Bapak Panglima TNI,”ungkap Pangdam.

Pangdam mengatakan, selain pencapaian-pencapaian prestasi tersebut, keberadaan satgas juga dianggap mampu memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif bagi warga Maluku maupun Maluku Utara.

“Terbukti dengan berbagai kejadian, Satgas Pamrahwan dapat menetralisir setiap hal tersebut, sehingga memberi rasa aman serta perlindungan bagi masyarakat yang ada di wilayah Pos Satgas masing-masing,”Ucapnya.

Selain itu, Pangdam juga berpesan, agar saling memotivasi antar sesama rekan.

“Komandan Satgas harus terus melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap anak buahnya, walaupun sudah baik sehingga tidak terjadi pelanggaran seperti kemungkinan menjual ataupun menyalahgunakan amunisi, hindari asusila, laksanakan protap pengamanan materil sehingga tidak terjadi penyalahgunaan di luar tugas pokok,”pesan Pangdam.

Pangdam juga menghimbau, untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, agar selalu mendapat bimbingan dan petunjuk-Nya selama melaksanakan tugas, termasuk dimasa Pandemi saat ini dengan menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *