Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik, Wakapolda Maluku Pengecekan Langsung Ke SPKT dan Penjagaan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,ditindak lanjuti Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan De Fretes, dengan turun langsung melakukan pengecekan di loket-loket pelayanan masyarakat yang tersedia di Mapolda Maluku, Senin (15/6/2020)

 Loket layanan masyarakat yang dicek oleh Waka Polda Maluku diantaranya, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Pos Penjagaan Polda Maluku.

“Adapun tugas pokok utama Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) diantaranya memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan atau pengaduan, pemberian bantuan atau pertolongan dan pelayanan surat keterangan,”tutur Waka Polda Maluku saat berbincang dengan personil Polda Maluku yang bertugas di loket pelayanan.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan tugasnya SPKT menyelenggarakan fungsi yakni pelayanan kepolisian kepada masyarakat secara terpadu, antara lain Laporan Polisi (LP), Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP), Surat Pemberitahun Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Surat Keterangan Lapor Diri (SKLD), Surat Izin Keramaian, Surat Rekomendasi Izin Usaha Jasa Pengamanan, Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK)

“Sementara untuk pengkoordinasian dan pemberian bantuan serta pertolongan, antara lain Penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) meliputi Tindakan Pertama di TKP (TPTKP) dan pengolahan TKP, Turjawali, dan pengamanan,”Ucapnya.

Jenderal bintang satu itu menuturkan, ditengah mewabahnya virus corona ini, pihaknya telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat digunakan masyarakat maupun anggota di Polda Maluku guna mencegah penularan virus corona.

“Polda Maluku menyediakan fasilitas alat cuci tangan seperti, wastafel yang terdapat di depan hampir semua gedung Mapolda Maluku ini,” Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *