Peduli Ekosistem Laut, Kodim 1513/SBB Bersama Polri Tanam 160 Bibit Mangrove Di Pantai Dusun Loun

TNI

Piru,CakraNEWS.ID- Peduli dengan ekosistem laut, dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 1513/Seram Bagian Barat, dengan menanam 160 bibit mangrove, bersama Polri, bertempat di Pesisir Pantai,Dusun Loun, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (02/03/2023).

“Jumlah bibit pohon mangrove yang ditanam direncanakan akan lebih dari hari ini dan di laksanakan secara bertahap,”ungkap Pasi Ter Kodim 1513/SBB, Kapten Arm Ramli Angkotasan.

Menurutnya, menanam pohon mangrove di sekitar lokasi bibir pantai, bisa menjaga kelestarian lingkungan hidup, mengurangi abrasi laut dan tempat berlangsungnya hidup biota laut, karena kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis makhluk hidup.

“Beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting banyak berkembang biak di kawasan hutan mangrove,”tutur Ramli.

Ia berharap,keberadaan pohon mangrove dapat menjadikan sumber pendapatan bagi nelayan,pengembangan kawasan pariwisata serta dapat memberikan dampak ekonomi yang luas.

“Berharap pohon yang ditanam bisa bermanfaat menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan masyarakat luas untuk menciptakan lingkungan yang sehat,”pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *