Peduli Masa Depan Anak, Rindam XVI/Pattimura Gelar Penyuluhan P4GN dan HIV/AIDS

Kesehatan Polri

Ambon,Maluku- Kepedulian TNI kepada generasi muda di Maluku, yang masih menekuni pendidikan di bangku sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA, agar terbebas dari Narkoba dan HIV AIDS, dilakukan oleh jajaran Komandan Resimen Induk Daerah Militer XVI/Pattimura, melalui kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan HIV/AIDS.

Penyuluhan P4GN dan HIV/AIDS, yang dilakukan oleh jajaran Rindam XVI/Pattimura, dikemas dalam dalam acara silaturahmi dan tatap muka bersama, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P,  yang mengha dirkan 112 orang peserta, terdiri dari siswa-siswi, SMP dan SMU, berbagai sekolah yang ada di Kota Ambon dan Kecamatan Kairatu (Latpur Gemba),Kabupaten Maluku Tengah, bertempat di Aula Ahmad Yani Makorindam XVI/Pattimura, Desa Suli Atas, Kecamatan Salahutu, Malteng, Jumat (26/10/2018).

Informasi yang dihimpun INTIN NEWS,dari Pendam XVI/Pattimura, Sabtu (27/10/2018),mengatakan Penyuluhan P4GN dan HAIV/AIDS kepada pelajar Siswa/i KBT dan personel Prajurit/PNS Rindam XVI/Pattimura oleh Tim Penyuluhan dari Badan Narkotikan Nasional (BNN) Provinsi Maluku,  yang dibawakan oleh,Ny Min Sahetapy, Msi.

Materi penyuluhan P4GN yang dibawakan yaitu tentang bahaya narkoba, meliputi Indonesia darurat narkoba, pengenalan jenis-jenis narkoba dan bahayanya, serta strategi P4GN dan cara menghindarkan diri dari pengaruh negatif narkoba. Selain itu juga dipaparkan apa itu HIV dan AIDS, apa bahayanya, bagaimana cara penularannya serta bagaimana menghindarinya.

Kegiatan penyuluhan P4GN dan HAIV/AIDS merupakan program TNI-AD yang diperuntukkan bagi Prajurit, PNS TNI-AD dan KBT. Diharapkan para siswa,siswi yangg mengikuti kegiatan dapat mensosiali sasikan Kegiatan penyuluhan tersebut kepada rekan-rekannya di sekolah agar terhindar dari pergaulan bebas dan dampak bahaya yang akan ditimbulkan seperti penyakit HIV/AIDS, sipilis dan lain-lain.

“Penyuluhan ini dianggap penting untuk menambah wawasan dalam meningkatkan pemahaman tentang upaya penang gulangan bahaya narkoba dan penularan HIV/AIDS sebagai wujud kepedulian kita terhadap generasi muda bangsa Indonesia khususnya Maluku,”ujar Kordinator kegiatan Kasipamops Rindam XVI/Pattimura Mayor Ini Ramses Habeahan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.