Pelatihan Leadership And Public Relation, Kapolres MTB Ajak Personil Polri Pedomani 8 Ciri Orang Baik

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Membentuk pribadi seorang prajurit Polri yang mampu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat dilakukan oleh Kepolisian Resor Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan melaksanakan pelatihan Leadership dan Public Relation, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, Senin (15/7/2019)

Baca Juga: Jadi Kurir dan Pengedar Narkoba, 33 Warga Kota Ambon Diringkus Polisi

Pelatihan Leadership dan Public Relation, kepada personil Polres MTB tersebut, dihadiri secara langsung oleh Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar,S.IK, bersama Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool. Dan turut dihadir oleh para Pejabat Utama Polres MTB, Waka Polsek Saumlaki,Kapolsek Wertamrian serta personil Polres Maluku Tenggara Barat, personil Polsek Saumlaki dan personil Polsek Wertamrian.

Bertindak selaku Instruktur/Narasumber pada Pelatihan Leadership dan Public Relation, Kasat Binmas Kompol Simon.A.Mansilety,Kasat Lantas AKP Jhon.D.Baumasse,KBO Sat Intelkam Ipda Ruben Lamerkabel.

Dalam sambutannya, Kapolres Maluku Tenggara Barat menyampaikan beberapa hal dan penekanan kepada peserta pelatihan, yang mana agar seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti setiap proses materi yang disampaikan oleh para instruktur atau narasumber dengan baik.

Baca Juga: Jadi Kurir Sabu, Karyawan Swasta Di Kota Batam Diringkus Ditresnarkoba Polda Kepri

“Inti dari pelaksanaan pelatihan Leadership and Public Relation adalah, bagaimana menjadi pemimpin yang baik serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”ungkap Sukendar.

Dilain hal Kapolres MTB juga mengajak Personilnya untuk mempedomani delapan cirri-ciri orang baik diantaranya :

  1. Lebih banyak tersenyum
  2. Menanamkan pikiran posetif
  3. Menyapa terlebih duluan
  4. Tidak ingin menunjukan bahwa dia lebih baik
  5. Pintar mengendalikan emosi
  6. Berbagilah hal-hal yang bermanfaat
  7. Jangan maluh untuk berkata maaf,tolong dan terima kasih
  8. Mengakui kelebihan orang lain

“Gunakanlah delapan ciri-ciri orang baik ini dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, baik dalam pelayanan public maupun sebagai seorang pemimpin di organisasi, rumah tangga, keluarga maupun pemerintahan dan masyarakat. Memang baik menjadi orang penting tetapi penting untuk kita menjadi orang baik,”Tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *