Pemda MBD Akan Dorong Percepatan Pembangunan Bandara Babar

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mendorong percepatan pembangunan Bandara Babar.

Hal ini di sampaikan Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Th Noach dalam giatan Conferensi pers yang di gelar bertempat diruang Rapat kantor Bupati selasa (08/03).

“Terkait dengan penelusuran SK Pembagunan bandara merupkan hak Pemerintah Provinsi Namun mengingat ini merupakan kepentingan kabupaten Maluku Barat Daya kedepan Sehingga Pemerintah Daerah akan terus mengawal dan mengusulkan ke Dinas perhubungan Provinsi untuk Bandara Babar,” kata Bupati.

Sesuai Laporan Dari Kepala Dinas Perhubungan lanjut Bupati,  bahwa tahun ini ada penelusuran Review terkait dengan Bandara Babar sehinga diharapkan  Tahun depan tidak ada halangan maka akan di lakukan peninjauan Lokasinya

“Tahun 2023/2024 kita berharap ada Ruang Dari pemerintah pusat maka  segera kita akan bangun,” terang Bupati.

Perihal kenapa percepatan pembangunan Bandara tersebut di dorong. Hal itu berkaitan dengan langkah strategis untuk pengembangan MBD bagian Timur mengigat Disana ada tempat parawisata (Welora) maupun hasil darat yang begitu banyak maupun hail Laut yang luar biasa.

“Namun kalau aksesnya tidak mendukung maka sulit bagi Rakyat untuk dapat meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Bupati.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.