Pemda SBB Akhirnya Kembali Aktifkan Program Jumat Bersih

Kesehatan Lintas peristiwa News

Piru, CakraNews.ID– Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat menjalankan  program Jumat bersih.

Program tersebut diiukuti seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan dipimpin Sekertaris Daerah Mansur Tuharea.  Sekda didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Alan Palyama, Asisten II Seda Hi AJais , Kepala Kesbang Pol Hi. Saban Patty,  Skertas Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran, Ny. Dra, Vietra Van Harling,, Kabid Sosekpen Likban, Dany Sokotta .

Jumaat bersih periode 26/06/2020,  mengambil wilayah pasar ikan Piru.

Sekda Mansur Tuharea menyatakan, setiap Jumat berjalan, program tersebut digalakan dengan target lokasi yang berbeda-beda.

“Ini rutin setiap jumat bersih, hanya karena tertumbuk dengan adanya Pandemi Vovid – 19, makanya Pemkab sementara pending sampai saat ini baru Kita jalankan lagi, karena situasi di Kab SBB sedang menerapkan New norma Live, maka hari ini pemkab mulai jalankan jumat bersih kembali,” akuinya

Tuharea mengharapkan, bukan saja ASN lingkup pemerintahan, namun juga masyarakat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan di lingkunggan.

Tuharea himbaau kepada   kepada para pedangang maupun pembeli yang berinteraksi langsung  untuk selalu memakai Masker, rajin cuci tanggan,jaga jarakdan  selalu ikut anjuran Protolkol Kesehatan dari Pemerintah,pintahnya.

Salah satu pedagang, Henggki Resebun ketika dimintai tanggapannya mengaku senang melihat aktivitas Pemda tersebut.

“Saya kira, kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Mari, kita sama sama  dukung program pemerintah, karena pemerintah sudah menjediakan tempat jualan untuk kita berjuan ,  mari kita tempati agar jangan semberaut,” pungkasnya mengajak.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.