Pemerintah RI Sematkan Gelar “Pahlawan Kemanusian”, Kepada Dokter Yang Meninggal Dalam Penanganan Virus Covid-19

Kesehatan

Jakarta,CakraNEWS.ID- “Pahlawan Kemanusian” sebuah gelar yang disematkan negara atas apresiasi dan ungkap terimah kasih kepada para tenaga medis di Indonesia, yang mempertahrukan nyawa demi berjuang mengatasi penyebaran virus COVID-19.

Tercatat, enam orang tenaga medis (Dokter) yang meninggal karena positif corona, yang kemudian melalui Pemerintah RI akan diberikan gelar “ Pahlawan Kemanusia”

“Rasa duka yang dalam terhadap para pejuang garda depan yang gugur karena COVID-19,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko, yang ditemui Wartawan saat berada di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

Menurut Moeldoko, negara memberikan apresiasi yang tinggi pada para pahlawan kemanusiaan seperti tenaga medis, relawan kesehatan dan lainnya.

“Di tengah keterbatasan yang kita miliki mereka bekerja tak kenal lelah,” tandasnya.

Jenderal Purnawirawan TNI itu, mengungkapkan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah juga akan memberikan insentif untuk para tenaga medis yang berjuang menangani pandemi Corona ini.

“Adapun besaran insentif yang akan diberikan kepada para tenaga medis yaitu untuk dokter spesialis sebesar Rp15 juta, dokter umum dan dokter gigi sebesar Rp10 juta, bidan dan perawat sebesar Rp7,5 juta, serta tenaga medis lainnya sebesar Rp5 juta. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan santunan bagi tenaga medis yang wafat di daerah tanggap darurat sebesar Rp300 juta,”ungkap Moeldoko. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *