Pemkab SBB Salurkan Hewan Kurban di Lattu, Hualoy dan Tomalehu

News Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID– Menjelang Hari Raya Idhul Adha 1441 H, Pemerintah Daerah Kabupateb Seram Bagian Barat (SBB), bersama Forkopomda melakukan kunjungan ke Desa Latu, Desa Tomalehu, dan Desa Hualoy Kecamatan Amalatu Kab SBB, Sabtu (25/07).

Kunjungan itu untuk memberikan bantuan Sapi Kurban kepada Masyarakat di Tiga Desa, bertempat di Pos Satgas BKO Yonif 732 Banau Desa Tomalehu, pada sabtu 25 / 2020.

Bupati M Yasin Payapo mengawali sambutannya mengajak masyarakat memanjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa karena saat ini basudara ketiga Negeri ini dapat berkumpul kembali dalam acara penyerahan hewan korban.

Saya mengucapkan terima kasih kepada basudara semua yang sudah sempat hadir dalam kegiatan ini karna kebersamaan itu indah.

Penyerahan bantuan hewan kurban Idhul Adha kepada Negeri Hualoy,Negeri Latu dan Negeri Tomalehu diharapkan memupuk semangat hidup orang Basudara dalam menuju perdamaian.

Perlu ada perdamaian untuk kita menuju hidup yang nyaman dan Aman ,Karena Perdamaian merupakan satu keindahan antara orang Basudara.

“Saya mengajak seluruh pemuda lewat kegiatan ini marilah kita bentuk kembali hidup orang Basudara kata orang damai itu indah,” ungkap Payapo.

Semoga perdamaian kata dia yang diinginkan ini bisa tercipta melalui gerakan semangat pemuda di koordinir oleh kepala pemuda dan Pejabat dari ketiga Negeri sehingga menuju perdamaian tidak terlalu lama.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan selamat memasuki Hari Raya Idhul Adha 1441 H Tahun 2020,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerahan hewan korban secara simbolis yang diberikan oleh Bupati Kab. SBB. Drs M. Yasin Payapo ,M.Pd, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK dan Pabung Kab SBB Mayor Inf M. Mado, di terima lansung oleh Penjabat Desa Tomalehu Ahmad Pawai , Pejabat Desa Latu Djafar Patty S.Sos,Penjabat Desa Hualoy yang di Wakili Staf Pemerintah Desa Hualoy Husen Hehanussa

Hewan Kurban yang di Berikan Berupa Sapi sebanyak 3 (Tiga) Ekor yang diberikan Kepada Masing-Masing Desa sebanya 1 ekor.

Dan juga Penyerahan Bantuan Dana berupa Uang Kepada Organisasi Pemuda Desa Latu, Desa Tomalehu dan Desa Hualoy oleh Bupati SBB Drs.M. Yasin Payapo dan di terima oleh Kepala Pemuda Desa Tomalehu Abad Rettop , Kepala Pemuda Desa Hauloy yang di wakili oleh Staf Pemuda Komarudin Tubaka dan Kepala Pemuda Desa Latu yang di Wakili oleh Staf Pemerintah Desa Latu Saleh Patty.

Turut hadir Bupati Kab SBB Drs M. Yasin Payapo ,M.Pd beserta Istri, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK dan Pabung Mayor Inf M. Mado ,beserta Pimpinan OPD Lingkup Kab SBB, Camat Amalatu Rafly Al Idrus ,Kapolsek Kairatu Timur Iptu I.Mukadar S.Hi, Danpos Satgas BKO Yonif 732 Banau Letda Amin Tomia.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.