Pemuda Al-Mukmin dan Remas Ukhuwa Kapaha Gelar Kultum Ramadan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Pemuda Al-Mukmin bersama Remaja Masjid Ukhuwa, Kapaha, Kota Ambon, menggelar kegiatan Kultum Ramadan dengan mengusung tema “Melalui momentum takbiran kita pererat hubungan Ukhuwah Islamiyah di Kota Ambon”.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Hutomo, mitra deradikalisasi dan Remas Al-Hijrah, Kampung Jawa ini dilaksanakan di Masjid Ukhuwa, Kapaha, Kota Ambon, Kamis (28/3/2024).

Tema yang digagas dalam kegiatan tersebut untuk menyikapi agenda rutin konvoi takbiran yang kerap dirayakan dengan euforia berlebih oleh para Pemuda Muslim di Kota Ambon.

Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran seluruh pemuda Muslim di Maluku tentang esensi dan marwah dari takbiran itu sendiri. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendorong terciptanya suasana malam Takbir yang damai dan kondusif.

Momentum takbiran dengan syiar – syiar takbir yang dikumandangkan harus dimaknai sebagai risalah dakwah oleh umat Muslim di Kota Ambon bukan justru sebaliknya yang terjadi saat ini, dengan agenda konvoi dan lain sebagainya.

“Kami menghimbau kepada para pemuda Muslim dan remaja masjid di kota Ambon agar dapat mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil dengan penuh rasa syukur dan penuh cinta,” kata Hutomo.

Hutomo juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketenangan dan kedamaian. Hindarilah hura-hura yang berlebihan.

“Marilah kita bersama-sama menjadikan malam takbiran ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Para pemuda Muslim diminta tidak larut dalam dinamika rencana konvoi takbiran yang saat ini santer digaungkan. “Takbiran adalah risalah dakwah sehingga perlu dijaga marwah dan esensinya sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan damai,” pintanya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *