Pemuda Desa Siatele Amahai Malteng, Tewas Terserat Arus Laut Saat Menjaring Ikan

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Nasib malang di alami  Melkias Ilela (35), warga Desa Siatele, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah,  yang ditemukan tidak bernyawa di perairan desa Siatele,pada Rabu (2/2/2022).

Kejadian naas yang di alami almarhum Melkias Ilela, saat dirinya bersama adiknya Feros Ilela (27) menjaring ikan di pesisir pantai desa Satele, pada Selasa(1/2/2022) sekira pukul 08.30 WIT.

“Pada saat memasang jaring ikan, korban terseret arus dan hilang. Korban diketahui tidak memiliki kemampuan berenang,” kata Sigit.

Korban yang terserat arus laut dan menghilang, akhirnya di laporkan kelaurga kepada personil Tim SAR Polairud. Koordinasi kemudian dilakukan tim SAR dengan personil Polsek Wahai, Koramil dan para perangkat Desa setempat.

“Pencarian kemudian dilakukan menggunakan KP.XVI-2005 serta perahu milik warga,” sebutnya.

Kala itu, pencarian dilakukan hingga pukul 18.45 WIT, namun korban belum ditemukan. Pencarian terhadap korban kemudian dihentikan karena sudah gelap.

Esok harinya atau hari kedua, pencarian kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dari personil KP. XVI–2005 Ditpolairud Polda Maluku, masyarakat Desa Siatele,  keluarga korban, personil Polsek Wahai dan Babinsa Desa Siatele.

“Korban berhasil ditemukan tewas tenggelam di lokasi terakhir tempat korban membuang jaring,” jelasnya.

Berhasil ditemukan, jenazah almarhum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *