Pengamanan Tahun Baru, Polres Seram Bagian Barat Ikut Meeting Zoom Dengan Kapolda Maluku

Polri

Piru, CakraNEWS.ID-Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Zoom Meeting dalam rangka Rapat Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 1 januari 2023 di Aula Bhayangkara Polres SBB.

Metting Zoom yang di Pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Drs. Lotharia Latif di dampinggi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes dan Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Siregar lewat Zoom dari Polda Maluku dihadiri seluruh Polres sejajaran Polda Maluku.

Pengantar Kapolda Maluku lewat Zoom meeting ialah, Kapolda Maluku. Dalam arahannya, Kapolda Maluku memberikan apresiasi  atas kinerja para Pejabat Utama Kapolresta/Kapolres dan personil, sehingga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku dan jajaran aman dan kondusif.

Dikatakan, gangguan kamtibmas menurun, angka pelanggaran personel yang di PTDH juga menurun. Diakui, program Quik Wins akhir tahun, Polda Maluku menduduki peringkat 9 dari 34 Polda.Penanganan konflik tertangani dengan baik.
Program – program Kapolri dapat dilaksanakan sesuai target yang ditetapkan.

“Situasi kamtibmas dan kejadian menonjol di wilayah hukum masing – masing serta perkuatan personil dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru 2023 oleh masing – masing Kapolresta/Kapolres Jajaran Polda Maluku,” tegas Kapolda.

Sebagaimana. Diketahui, Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan bagian dari wilayah Hukum Polda Maluku yang disana terdapat Polres Seram Bagian Barat.

Sementara 10 markas Polresta/polres lainnya tersebar di pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease yang berstatus Polresta. Selebihnya adalah polres diantara, Polres Maluku Tengah, Polres SBT, Polres Buru, Polres Buru Selatan, Polres MBD, Polres Kepulau Tanimbar, Polres Tual, Polres Maluku Tenggara dan Polres Kepulauan Aru.

Seluruh Polresta/Polres di wilayah hukum Polda Maluku diperintahkan untuk memetakan wilayah yang  memiliki potensi kerawanan pada saat perayaan Malam Tahun Baru.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *