Pengurus FKPT Maluku Periode 2022-2025 Dilantik Kepala BNPT RI

Adventorial News

Malang, CakraNEWS.ID– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Polisi Boy Rafli Anwar melantik kepengurusan Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) provinsi Maluku dan 33 kepengurusan provinsi lainnya.

Pelantikan tersebut dirangkai dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional IX di kota Batu, Malang, Jawa Timur, Senin (14/02) malam.

Dalam sambutannya, kepala BNPT mengharapkan pengurus FKPT se-Indonesia periode 2022-2025 yang baru dilantik dapat melakukan tugas melakukan pencegahan di daerah masing-masing, termasuk di Maluku.

Dikatakan, terorisme merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang mempunyai dampak negatif terhadap kehidupan manusia.

“Sebagai kejahatan luar biasa, terorisme harus kita cegah, harus kita lawan sesuai dengan amanah konstitusi yakni UU Nomor 5 tahun 2018,” kata Rafly.

Lanjut dikatakan, BNPT berkomitmen untuk tetap bersinergi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Khususnya dalam melawan pemahaman ekstrimisme dan aktivitas radikalisme terorisme.

Ketua FKPT Maluku Dr. Abdul Rauf dikonfirmasi media ini mengakui pihaknya telah dilantik langsung oleh kepala BNPT RI.

Singkat dikatakan, pelantikan dilakukan secara simbolis oleh kepala BNPT dengan mengalungkan tanda pengenal dan penyerahan piagam penghargaan.

“Ia benar, kita sudah dilantik. Harapannya kepengurusan periode ini harus tetap solid dalam menjalankan amanah ini di daerah,” singkat Rauf.

Untuk diketahui, kepengurusan lengkap FKPT Maluku tahun 2022-2024 terdiri, Dr. abdul Rauf, M.Ag selaku ketua, Hi. Muhammad Syukur Assel, SE M.Si sebagai sekertaris dan Ruslan Affandi Basry، SE sebagai Bendahara.

Kepala bidang (Kabid) agama oleh Dr. Muhajir Abd. Rahman, M.PdI, Kabid Media, Drs. Mochtar Touwe, M.I.Kom, Kabid Pemuda Pdt. Markus Takaria,M.Si, Kabid Perempuan, Dr. Reny H. Nendissa, SH., MH, dab kabid Penlitian diamanahkan oleh Dr. Saidin Ernas, M.Si.

Staf kesektariatan FKPT Maluku berjumlah tiga orang diantaranya, Firda bin Yusuf, S.STP., M.SI dipercayakan menjadi satgas adminstrasi, Dr. Roswati Nurdin, M.HI satgas keuangan dan Muhamat Fahrul Kaisuku satgas Informasi Tekonologi Komunikasi.

Acara pelantikan dan rapat kerja nasional FKPT sendiri digelar di tiga lokasi berbeda di kota Batu, Malang Jawa Timur.

Ketua, sekretaris dan Bidang Penelitian, ditempatkan di Singhasari Hotel dan Resort, Bidang Agama, Bidang Perempuan dan Bidang Pemuda, ditempatkan di Hotel Amarta.

Sedangkan Bidang Humas, Media dan Hukum, ditempatkan di Hotel Golden Tulib. Pelantikan dan Rakernas diselenggarakan dalam bentuk offline dan online dihadiri sejumlah pejabat utama BNPT, Fokopimda Jawa Timur dan jajaran Forkopimda kota Batu, Malang.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.