Pengurus KONI Kota Ambon Resmi Dilantik

Adventorial News

Murad Lantik Agus Ririmase Jadi Ketua KONI Kota Ambon

Ambon,-CakraNEWS.ID– Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Murad Ismail, melantik Agus Ririmase sebagai Ketum KONI Kota Ambon masa bakti 2022 – 2026 di Ball Room Banda Naira Swiss-Belhotel, Jumat, (15/07/2022).

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Ketum KONI Maluku Nomor 06 Tahun 2022, Tanggal 15 Juli 2022.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketum KONI Maluku oleh Wasekum II, selanjutnya pembacaan Janji Prasetya dan pelantikan oleh Ketum KONI Maluku.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas janji presiden yang telah diucapkan, atas nama KONI dan selaku pimpinan KONI Provinsi Maluku, secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara sebagai pengurus KONI Kota Ambon masa bakti 2022-2026, ” kata Murad saat melantik pengurus KONI Kota Ambon.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN KONI oleh Ketum KONI Maluku kepada Ketum KONI Kota Ambon.

Usai melantik pengurus KONI Kota Ambon, Murad menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas hasil Musyawarah Olahraga KONI Kota Ambon, yang telah menetapkan Agus Ririmase sebagai Ketum KONI Kota Ambon beserta seluruh pengurus.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Ambon,” ujar Murad.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus KONI Kota Ambon masa bakti sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Dengan menggunakan slogan MURAD, mantan Dankor Brimob Polri ini mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab pengurus KONI Kota Ambon

“Sehingga prestasi olahraga semakin berkembang dan para atlet Maluku dapat berkiprah, serta berprestasi pada ajang olahraga di tingkat nasional maupun internasional,” ajaknya.

Murad berharap, pengurus yang telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan non prosedural yang berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Kota Ambon.

“Segera bangun konsolidasi organisasi dan melakukan pembinaan serta pengembangan olahraga di kota ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketum KONI Kota Ambon Agus Ririmase, mengajak seluruh pengurus organisasi dan cabang olahraga bekerja sama untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah (Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku). Ia juga mengajak lembaga swasta terkait lainnya mengambil peran untuk memberikan kontribusi bersama pemerintah daerah dan pusat, agar olahraga di Kota Ambon, Maluku dan Indonesia bisa berkembang dari tahun ke tahun.

“Meski begitu, kami juga tetap membutuhkan kerjasama dengan Forkopimda,” ajaknya.

Di akhir sambutanya, Agus menyampaikan terima kasih kepada Ketum KONI Maluku Murad Ismail yang telah melantiknya sebagai Ketum KONI Kota Ambon. Tak hanya kepada Murad, Sekot Ambon tersebut juga menyampaikan terima kasih Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena, yang telah memberikan arahan kepadanya selama proses Musyawarah KONI Kota Ambon sampai dengan dibentuknya pengurus.

Sebagai informasi, slogan MURAD memiliki makna sebagai berikut : (M) Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga, (U) Unggul dalam setiao event, (R) Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga, (A) Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif, dan (D) Dedikasi mengorbankan tenaga pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.

Acara pelantikan dihadiri Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Kakanwil Kemenag Maluku H. Yamin dan undangan lainnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.