Penjabat Bupati SBB Tinjau Wilayah Langganan Banjir

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andy Chandra As’aduddin meninjau lokasi banjir di Kilometer Satu desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Rabu (22/06/2022). Dalam kunjungan tersebut, penjabat secara detail mempelajari masalah yang telah menjadi momok ditengah masyarakat tersebut.

Penjabat Bupati didampingi Sekretaris Daerah yang juga kepala Dinas PU Kabuptaten Seram Bagian Barat Alvin Tuassun. Turut mendampingi, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Thomas Watimena dan Kepala Desa Piru Oktofianus Manupassa.

Andy Chandra mangatakan, pihaknya akan serius menangani masalah tersebut.

“Kita melihat ini untuk mencari jalan keluarnya, sementara alternatif yang paling mungkin ialah membuat Cek Daun. Untuk mencegah Debet air,” akui Andy.

Dirinya berharap, masyarakat tetap tertib dan menjaga kebersihan. Dimana sampah yang dibuang tidak sembarangan. Paling penting kata dia, tidak sembarang menebang pohon, karena banjir biasanya terjadi akibat gundulnya hutan. Sekedar diketahui, penjabat Bupati sebelumnya melakukan dialog bersama masyarakat setempat.

Dirinya mendengar masukan masyarakat secara langsung. Dalam bahasan dialog dengan masyarakat, adanya keberatan soal pembuatan jalur air yang masuk pada wilayah hal tanah masyarakat.

Masyarakat umumnya keberatan jika tanah atau kintal kintal mereka dipakai. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang setuju dengan penggunaan kintal untuk membuat jalur air.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.