Peringati HUT PKK Ke-48 Dan HUT RI Ke-75, TP-PKK Kabupaten SBB Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Semarak memperingati hari kesatuan gerakan PKK, seluruh Indonesia yang  ke-48 tahun dan HUT TRI ke-75, dilakukan tim penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan membagikan masker kepada masyarakat, yang ada di dusun, desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut.

Masker kesehatan tersebut, dibagikan secara langsung oleh Ketua TP-PKK, Kabupaten SBB, Ny.Sharifa Payapo, didampingi Sekretaris TP PKK, Ny.S Selanno bersama Anggota TP-PKK, serta turut dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Seram Barat, Merlin  Salenussa, Selasa (18/8/2020).

Sosialisasi penggunakaan masker dan pemakaian masker disampikan TP-PKK Kabupaten SBB, kepada masyarakat di Desa Morekau, Dusun Talaga Desa Piru , Dusun Loun Desa Eti , Pasar Tradisional Desa Piru, Pasar Raya Kota Piru, Posiandu Melati Desa Piru, dan Gemba Desa Kairatu,

Ketua TP-PKK Kabupaten SBB, Ny.Sharifa Payapo kepada CakraNEWS.ID mengatakan, masker yang dibagikan TP-PKK Kabupaten SBB merupakan penyerahan dari Bupati SBB, M.Yasin Payapo, usai melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-75, pada Senin (17/8/2020) kemarin.

“Pembagian masker kepada masyarakat, sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh TP PKK Kabupaten SBB. Pembagian masker pertama kalinya, dilaksanakan bertepatan dengan perayaan hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke-48 di seluruh Indonesia,”ungkap Ketua TP-PKK.

Sharifa Payapo menuturkan, pembagian masker untuk kedua kalinya, sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI, dengan cara “Gebyar Masker”, bertepatan dengan  HUT Kemerdekaan RI  ke-75, tanggal Agustus 2020.

“ Masker yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten SBB, kepada kami TP-PKK Kabupaten SBB, yang kemudian secara langsung turun dan bagikan ke Desa, Dusun yang ada di Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten SBB,”ucap Sharifa.

Syarifah menuturkan, sosialisasi Masker ini bertujuan agar Masyarakat dapat mengerti kalau keluar rumah harus memakai Masker, agar terhindar dari virus Corona, dan memakai Masker untuk melindunggi Kita dan Kita bisa melindunggi Orang lain.

“Selaku ketua TP-PKK Kabupaten SBB, Saya berharap masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, agar mari Kita semua sama-sama, mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol Kesehatan yang sementara kita jalankan, untuk memutus mata rantai, Pandemi Covid-19,”harap Syarifah Payapo. (CNI-03)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.