Perkembangan Investasi Di Taniwel Tunggu Persetujuan Pemilik Lahan

News

Piru, CakraNEWS.ID– Perkembangan terakhir investasi di wilayah Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur tinggal menunggu persetujuan pemilik lahan.

Hal ini disampaikan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Moh. Yasin Payapo saat menghadiri Paripurna Kebijakan umum dan Prioritas platfrom Anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten SBB Tahun Anggaran 2020 di kantor DPRD, Senin kemarin.

Dikatakan, investor sudah menyetujui untuk memberikan investasi usaha untuk perusahan Marmer, perusahaan Gula dengan lahan tebu sekitar 5000 hektare, dan juga penanaman pohon Minyak Kayu putih.

“Yang nantinya ada di kecamatan Taniwel dan Taniwel timur,itupun kalau disetujui oleh pemilik lahan dan Masyarakat, tetapi kalau tudak di setujui juga tidak apa apa,” akuinya saat menyampaikan sambutannya di Paripurba DPRD.

Ditegaskan, tidak ada kepentinggan sedukitpun pemerintah dalam hal ini Esekutif. Yang ada hanya kepentinggan memasitika semua anak bangsa di Kabupaten SBB punya pendapatan tetap.

“Kalau sebentar nanti pemerintah Daerah memfasilitasi semua hal yang menyangkut dengan adminitrasi itu ada di kepala Desa tidak ada urusan dengan pemerintah Daerah,” tegasnya.

“Pemerintah Daerah hanya memastikan ada pendapatan tetap kepada warga Masyarakatnya,tetapi itu kalau tidak disetujui oleh Masyarakat juga tidak ada apa apa,” cetus Payapo mengulang.

Payapo juga menyinggung persiapan jelang natal dan tahun baru 2020.

Menyangkut hal itu, pemerintah menyiapkan anggaran 9 Milard yang nantinya dialokasikan.

Selain itu, pemerintah daerah siapkan 200 tiang lampu di Kota Piru untuk menghiasi dengan lampu-lampu Natal di setiap jalan protokol.

Bupati meminta adanya kolaborasi berazas rasional antar Eksekutif dan Legeslatif dalam kerja sama mengawal gerakan gerakan pembangunan yang ada di kabupaten SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *