Perkuat Silaturahmi, DPD PAN SBB Gelar Buka Puasa Bersama

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar buka puasa bersama kader, simpatisan, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Selasa (12/04).

Buka puasa bersama itu dipimpin langsung ketua DPD PAN SBB, Yanto Samanery didampingi sekretaris Samuel Riri.

Hadir pula jajaran pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah SBB dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) SBB.

Kepada media ini, ketua DPD, Yanto Samanery mengakui buka puasa bersama sebagai bentuk kesolidan semua pengurus DPD dan para simpatisan PAN di SBB.

Buka puasa disamping memiliki makna spiritual yang kuat untuk orang Muslim, juga sebagai wadah mempererat silaturahmi dan mempertegas toleransi dalam bingkai orang basudara di Saka Mese Nusa.

Samanery mengajak seluruh kader maupun simpatisan partai matahari terbit itu, untuk memanfaatkan momentum Ramadhan 1443 Hijriah sebaik mungkin.

Meningkatkan ketakwaan dan amal usaha serta sering-sering melakukan silaturahmi. Baik dengan saudara, kerabat maupun teman dan kenalan lainnya.

“Silaturahmi itu anjuran dari Allah tuhan yang maha Esa. Dengan banyak silaturhami, membuka pintu kebajikan dan rezeki,” ungkapnya.

Ketaqwaan, lanjut Samanery, yang dinyatakan dalam bentuk amal perbuatan jasmaniah yang dapat disaksikan secara lahiriah.

“Itu merupakan perwujudan keimanan seseorang kepada Allah SWT. Iman yang terdapat di dalam dada diwujudkan dalam bentuk amal perbuatan jasmaniah,” singkatnya.

Samanery berharap, kader dan simpatisan PAN yang tersebar di Bumi Saka Mese Nusa dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekelilingnya.

Untuk diketahui, buka puasa bersama DPD PAN SBB dilengkapi dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang dibawakan oleh Ustadz Arifin Waaly.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *