Permenkeu RI Gelar Bimtek dan Sosialisasi, di Wilayah Kodam XVI/Kodam Pattimura

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID- Penguatan kapasitas pengelolaan keuangan yang ada di  satuan kerja TNI AD, dilakukan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan penilaian dan peta risiko serta sosialisasi Permenkeu RI tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan Keamanan (KEMENHAN) dan TNI TA 2018, bertempat di Alua Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (10/12/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Asep Setia Gunawan, mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, dan dihadiri oleh Kepala KPPN Ambon, M. Irfan Surya Wardana, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Yono Andi Atmoko, Para Kabalak dan Dansat.

Pangdam XVI/Pattimura, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasdam XVI/ Pattimura mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk menetapkan respon atau kegiatan pengendalian yang diperlukan untuk membantu memastikan dilaksanakannya kegiatan program sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

“Hasil Temuan BPK RI dan Inspektorat TNI/TNI AD menunjukkan masih terdapat kelemahan dalam pelaksanaan sistem pengendalian Internal (SPI) di lingkungan TNI/TNI AD. Untuk itu pelaksanaan sistem pengendalian Internal perlu ditingkatkan penyelenggaraannya secara menyeluruh di lingkungan TNI/TNI AD, yang merupakan bagian dari penguatan pengawasan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan TNI/TNI AD,”ungkap Kasdam.

Acara Bimtek dan sosialisasi berakir pada pukul 17.00 WIT dan ditutup dengan sambutan oleh Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh, Karev Marpaung dengan menyampaikan terima kasih atas atensi dan ketekunan seluruh peserta Bimtek dan Sosialisasi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga bermanfaat dalam memantapkan saudara-saudara dengan tugas penanganan BMN pada masing-masing Satuan secara baik dan bertanggung jawab” ujar Irdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.