Pers Sebagai Mitra Strategis, Bupati SBB “Tukar Carita” Dengan Wartawan

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– WARTAWAN merupakan mitra strategis pemerintah. Karena itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina bersama sederet unsur pimpinan menggelar coffe morning dengan wartawan. Coffe morning perdana pasca diterimanya SK Plt dari Kemendagri itu dimanfaatkan Akerina untuk memberikan arahan dan masukan kepada para kulih tinta tersebut.

Akerina juga meminta masukan dan saran dari puluhan wartawan baik cetak maupun elektronik yang tengah bertugas selama ini di kabupaten SBB. Akerina mengaku, wartawan itu mitra strategis dalam menjaga mengawal bahkan mengoreksi Pemerintahan kabupaten SBB.

“Mengawal kerja pemerintah baik Bupati, Sekda dan seluruh kepala Organisasj Perangkat Daerah (OPD) yang ada,” terangnya.

Melalui kerja-kerja wartawan yang objektif, masyarakat dapat memperoleh informasi pemerintahan sesuai fakta. Dan tidak lupa harus bersifat edukatif terhadap masyarakat melalui pemberitaannya yang objektif itu. Peran strategis sebagai mitra harus dipupuk dengan baik agar terjalin ekosistem pemerintahan yang sehat demi mencapai cita dan visi Kas Bae SBB.

“Dan hari ini saya sampaikan saya melanjutkan apa yang menjadi visi-misi saya dengan Almarhum M Yasim Payapo,” tegasnya.

Kepada wartawan, Akerina tampak belum “Move On” dengan kepergian mendiang pasangan politiknya. Bagaimana tidak, Akerina merasakan kehadiran mantan Bupati (Alm. M.Yasi Payapo) ditengah tengah kesibukan tugas.

“Dalam melaksanakan tugas keseharian dengan Sekretaris Daerah seluruh Stake Holder dan Pimpinan OPD, masi merasa bersama sama dengan Almarhum, oleh karena itu mari Kita sama sama sukseskan apa yang menjadi skala prioritas masa kepemimpinan delapan bulan ini dan nanti akan di lanjutkan dengan carteker Bupati, entah karteker itu dari Pemerintah Provinsi atau juga dari Sekda,” ungkapnya.

Masi kata Bupati, Visi Misi Kasi Bae SBB ini bukan saja tanggung jawabnya dan almrahum, melainkan tanggung jawab bersama masyarakat Saka Mese Nusa.

“Katong samua ini punya tugas untuk Kasi bae oleh karena itu mari Kita duduk pada kursi Kita masing masing dan sebagai wartawan selalu mengoreksi dan menyuarakan hak hak Rakyat juga, jangan hanya tulis yang negatif negatif saja, tapi positif-positif kurang di Ekspos, oleh karena itu saya butuhkan Media yang tulisnya seimbang,” akuinya.

Dirinya mengingatkan, andai terjadj hal yang sifat menguranggi nilai-nilai profesi sebagai seorang wartawan dari Pemerintah, tolong di kominikasikan.

“Ada Saya ada Pa Sekda ada Asisten ada Kepala OPD ada ada Kabag Humas,” pungkasnya.***(CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *