Personil Batalyon B Brimob Amahai Bersama Yonif 731/Kabaresi, Kampanyekan Penanganan Wabah Virus Covid-19 Bagi Masyarakat

Militer

Masohi, CakraNews.ID- Berbagai upaya dan usaha Perintah Kabupaten Maluku Tengah dan Jajaran TNI-Polri di bumi Pamahanunusa gencar melakukan pencegahan terjangkitnya virus Corona (Covid-19) di masyarakat. Kewaspadaan terus di lakukan dengan berbagai cara oleh Pemda Malteng maupun jajaran TNI-Polri di daerah ini.

Dua personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Brimob Amahai Briptu Rizki Pradipta dan personil Batalyon Infanteri Yonif 731 Kabaresi Serda Irman melakukan himbauan kepada masyarakat tentang cara penanggulangan dan pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya pada Sabtu, (21/3/2020).

Berbekal stiker dan menggunakan kendaraan roda dua (motor dinas) kedua personil ini terus mengajak masyarakat terhadap pentingnya antisipasi virus corona. Kedua personil aparat ini meminta agar masyarakat di kota masohi menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Mencuci tangan menggunakan sabun hingga bersih saat mela akan melakukan aktifitas maupun setelah selesai beraktifitas, himbau kedua personil. Mereka meminta agar masyarakat harus meningkatkan perilaku hidup sehat.

“Kalau memang ada masyarakat yang terdeteksi positif virus cirona, maka masyarakat tidak perlu panik dan takut melainkan secepatnya melaporkan kepada pihak Dinas Kesehatan maupun segera mungkin melapor ke RSUD masohi,” pinta personil tersebut.

Kepada media ini di masohi, Danki 4 Batalyon B Pelopor Brimob Amahai membenarkan kalau sinergitas TNI-Polri terus di tingkatkan dalam melakukan berbagai labgkah antisipasi penyebaran virus Corona di masyarakat.

“Benar, anggota kami bersama anggota TNI Yonif 731/Kabaresi melakukan himbawan dengan menggunakan motor. Kita mengajak masyarakat untuk terus mengantisipasi penomena penyebaran wabah virus corona di masihi dan sekitarnya,” ucap Danki.

Baca Juga: Hindari Penyebaran Virus Cirona Di Malteng, TNI-Polri Lakukan Sosialisasi Bersama Kepada Warga

Dalam himbawan itu juga sebagai aparat negara, kami meminta agar masyarakat hindari kerumunan, hidup selalu sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, menjauhkan diri dari tempat-tempat yang kotor maupun hindari sentuhan satu dengan yang lain dengan cara memberi jarak sekyrangnya satu meter.

“Ini kita lakukan agar mastarajat kita di daerah ini tetap sehat dan tidak mudah terjangkit virus yang mematikan,” terang Danki.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah bagian dari keprihatinan TNI-Polri dalam wujut nyata kepedulian sebagai aparat negara kepada masyarakat.

“Kalau masyarakat kita sehat maka negara kita kuat dan daerah kita di malteng menjadi daerah yang maju melalui berbagai ibovasi yang ada maka masyarakatnya juga sejahtera,” imbuh Danki.

Jadi dalam hal ini tambah Danki, himbauan kami juga kepada masyarakat kalau ada masyarakat kita di masohi dan sekitarnya ada yang mengalami gejala flu, demam, panas dan penyakit lainnya kami mengharapkan agar secepatnya berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui penyebabnya. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.