Personil Brimob 2 Polda Dan Sabhara Baharkam Polri, Dikerahkan Backup Pengamanan Pilkada 2020 Di Wilkum Polda Kepri

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID-  Sebanyak 200 Personil Brimob Polda Riau dan Brimob Polda Babel serta 150 Personil Sabhara Baharkam Polri dikerahkan untuk membackup Polda Kepri, pada pelaksanaan pengamanan pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di Provinsi Kepri. Tiba diwilayah hukum Polda Kepri pada Minggu (6/12/2020), bantuan personil Brimob Nusantara dan Sabhara Baharkam Polri, disambut oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol,Darmawan.

“Mereka nantinya akan ditugaskan untuk membantu pengamanan pilkada di wilayah hukum Polda Kepri,” ucap Waka Polda Kepri dalam rilisnya kepada wartawan di Mapolda Kepri, Senin (7/12/2020).

Dalam pelaksanaan tugas, 200 Personil Brimob Polda Riau dan Brimob Polda Babel serta 150 Personil Sabhara Baharkam Polri, akan dikerahkan untuk membackup pengamanan pentahapan Pilkada 2020, yang ada di tiap-tiap Polres diwilayah hukum Polda Kepri.

Personil bantuan tersebut akan ditempatkan ditiap-tiap Polres dengan perincian, untuk Polresta Barelang, akan ditugaskan sebanyak 100 brimob nusantara dan 25 sabhara baharkam polri, Polres Tanjung Pinang akan dibackup 14 brimob nusantara dan 25 sabhara baharkam polri, Polres Karimun sebanyak 25 sabhara baharkam polri, Polres Lingga sebanyak 25 brimob nusantara dan 25 sabhara baharkam polri, Polres Anambas sebanyak 31 brimob nusantaa dan 25 sabhara baharkam polri dan Polres Natuna sebanyak 30 brimob nusantara dan  25 sabhara baharkam polri.

“Sebelum diberangkatkan ke  tempat tugas di masing-masing Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Kepri, seluruh Personil Brimob Nusantara dan Sabhara Baharkam Polri melaksanakan Rapid Test terlebih dahulu sehingga dipastikan semua anggota yang terlibat pengamanan Pilkada 2020 dalam Kondisi sehat dan bebas Covid-19,”ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *