Pertegas Komitmen, Akerina Bakal Berikan Bonus Kepada Atlet Asal SBB

News

Bupati SBB Akan Berikan Bonus Kepada Atlet PON Maluku Asal kabupaten Saka Mese Nusa

Ambon, CakraNEWS.ID– ATLET Pekan Olahraga Nasional (PON) asal kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang mewakili provinsi Maluku digadang-gadang akan mendapatkan bonus dari Bupati.

Hal itu sebagaimana disampaikan ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku Anos Yermias.

Yermias mengaku telah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten SBB, Timorius Akerina terkait hal tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pak Bupati SBB soal ini dan beliau mengatakan setelah kembali dari Jakarta beliau akan menyerahkan bonus kepada atlet-atlet Maluku asal SBB,” ungkap Yermias, Sabtu (16/10).

Atlet Maluku yang akan mendapat bonus diantaranya, La Memo, Chelsea Corputty, Maria Bahi Tuhuteru, Julius Lumoly, Welmy Pariama dan Chintana Difinubun.

Bonus tersebut kata Anos, sebagai bentuk komitmen dan tanda penghargaan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Saya salut atas komitmen pak Akerina dalam menghargai jerih payah dan perjuangan para atlet asal SBB di PON XXx Papua. Mungkin komitmen ini perlu dicontohi kepala daerah lain di Maluku,” kata Anos.

Sebagaimana berita sebelumnya, Bupati SBB Timotius Akerina mengaku 80 persen lebih atlet penyumbang medali bagi Maluku di PON XX Papua berasal dari SBB.

Dari arena PON XX Papua, Maluku berhasil meraup lima medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu.

Khusus untuk emas, empat medalinya disumbangkan Memo, Corputty dan Lumoly yang merupakan anak kandung Saka Mese Nusa.

Jika ditambahkan dengan emas tinju kelas 91 kg putra atas nama Wilis Riripoy (Jawa Tengah) dan Faradila Hehanusa (Papua) di cabang selam, maka PON XX Papua menjadi bukti kabupaten Seram Bagian Barat layak dinobatkan gudang atlet potensial di Maluku.***Rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *