Petrinela Jetkel Monica Istia Tumbangkan Petahana PDIP Dapil I Seram Barat, Taniwel dan Tatim

Adventorial News Politik

Piru, CakraNEWS.ID– MASA pendukung Petrinela Jetkel Monica Istia membajiri jalanan kota Piru merayakan kemenangan dalam Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 lalu.

Pawai kemenangan Politisi PDI-P itu menyusul Penetapan hasil Pleno KPU Kabupaten Seram Bagian Barat  pada Selasa (12/03).

Politisi dengan sapaan akrab Monic tersebut keluar sebagai pemenang dari partai PDI-P Dapil I Seram Barat, Taniwel, Taniwel Timur (Tatim) yang mana menumbangkan petahana Jodis Rumasoal, anggota DPRD aktif saat ini.

Keterangan tim pemenangan kepada media ini menyebutkan, perhitungan C1 internal tim, kontestan Caleg PDIP atas nama Petrinela Jetkel Monica Istia keluar dengan suara maksimal melampui semua rival dalam komposisi Caleg PDI-P.

Sehingga menurut Tim Pemenang, jagoan yang diusung mereka (Monic) sah sebagai pemenang. Diperkuat dengan penetapan Plen KPU Kabupaten SBB.

Dikatakan, Petronela Jetkel Monica Istia keluar sebagai pemenag dengan perolehan suara terbanyak  831, mengalahkan Herlin Sasake dengan perolehan suara 791, dan Jodis Rumasoal perolehan suara 720. Masih badingan suara Sasake unggul atas Jodis.

Tim pemenang Monic mengaku, sebelumnya ada isu yang berkembang di kalangan pendukung Petahana, bahwa yang nantinya di lantik pada tanggal 1 Otober 2024 adalah Jodis Rumasoal, dengan jumlah suara 720. Bukan Monica dengan perolehan suara 831.

Isu murahan itu kemudian ditentang keras masa salah satu pendukung Monic, sebut saja NM.

NM mneyatakan, Sang Petahana (Jodis) hanya berkoar koar untuk menutupi malu dari masa pendukungnya, karena sampai saat ini dia (Jodis) belum mengakui kekalahan serta memberikan harapan palsu kepada timnya sendiri.

“Bung Jodis harus akui kekalahan dan sampaikan kepada masa pendukunggnya kita sudah kalah kita harus legowo,” tegas NM.

Pantauan media ini, pawai kemenagan Petronela Jetkel Monica Istia dihadiri rival internap PDI-P, Irene Hatumena.

Hatumena saat diwawancarai mengaku, klaim kemenangan itu biasa. Namun harus dapat menerima dan legowo dengan fakta lapangan. Tidak sampai memaksakan kehendak yang berujung menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hari ini saya bersama sama dengan Monica mendeklarasi kemengan. Ini kemenangan bersama, kemenagan partai. Kita harus bisa berbesar hati dan saling menopang,” singkat dia.

Sementara Monica pernytaan singkatnya kepada wartawan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur terkhusus yang tergabung dalam tim serta pendukungnya.

“Terima kasih kepada para pendukunggnya yang sudah bwkerja keras selama ini dari sebelum pemilihan sampai dengan selesai pemilihan pada tanggal 14 ferbuari 2024, mari kita tetap bersatu bergandengan tangan untuk memajukan Bumi Saka Mese Nusa, terlebih khusus Hena Hatutelu yang kita cintai. Kiranya Tuhan mau jaga melindunggi katong samua hari ini dan seterusnya,” pungkas dia.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *